Sukses

Mengintip Kandang Naga Mekes Jelang Duel Melawan Persib

Stadion Aji Imbut akan menjadi saksi bagi duel Mitra Kukar Vs Persib Bandung, malam ini.

Liputan6.com, Tenggarong- Stadion Aji Imbut, Tenggarong,  Kutai Karta Negara, Kalimantan Timur, bakal menjadi arena pertempuran bagi dua tim berlabel Liga Super Indonesia (ISL), Mitra Kukar Vs Persib Bandung, Minggu (4/10/2015). Kedua tim akan bertarung pada leg 1 semifinal Piala Presiden 2015.

Duel akan digelar pukul 19.00 Wita atau pukul 18.00 WIB. Laga krusial ini juga dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Pantauan Liputan6.com, suasana stadion masih tampak lengang. Hingga pukul 16 Wita, belum banyak penonton yang tampak di sekitar stadion.
Suasana yang sama juga tampak di dalam stadion. Belum tampak banyak aktivitas meski pertandingan bakal digelar beberapa jam lagi saja.


Aji Imbut adalah kandang Mitra Kukar. Stadion berkapasitas 35 ribu penonton ini diklaim sebagai salah satu stadion termegah di Indonesia. Stadion ini dibangun tahun 2005 untuk keperluan PON Kaltim 2008.


Sebelumnya, stadion yang terletak di desa Perjiwa, Tenggarong, ini dikenal bernama Stadion Madya Tenggarong atau Stadion Kudungga. Namun pada tahun  28 Maret 2011 Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menggantinya dengan nama GOR Aji Imbut untuk menghormati salah seorang figur yang dianggap punya pengaruh besar terhadap sejarah pembangunan Kesultanan Kutai Kartanegara.  


Kondisi Aji Imbut tidak jauh berjauh berbeda dengan saat pertama kali dibuka 2008 lalu. Kesan megah masih terpancar di bagian luarnya dengan balutan dinding kaca yang ditempatkan di bagian pintu utama.

Berbagai fasilitas yang terdapat di dalam juga masih terjaga dengan baik. Salah satunya adalah ruang ganti pemain. Meski catnya sudah mulai kusam, namun fasilias yang terdapat di dalamnya masih terjaga dengan baik. Loker yang didominasi warna hijau tampak berderet rapi.

Kedua kamar ganti juga dilengkapi  ruangan bagi perawatan medis. Sebuah tempat tidur ditempatkan di sana. Untuk membedakan dengan tim tamu, dinding ruang ganti tuan rumah dipasang logo Mitra Kukar.


Kesan megah juga terpancar dari bagian tribun penonton. Deretan bangku penonton tampak berjejer rapi dengan warna-warna yang cerah.  Sayang, kualitas lapangan banyak dikeluhkan oleh tim-tim lawan yang bertandang ke sana. Salah satunya adalah PSM Makassar yang menyambangi markas Naga Mekes, Stadion Aji Imbut pada leg pertama babak perempat final. Saat itu Juku Eja kalah 0-1 dan menuding lapangan tidak layak untuk dipakai bertanding. (Cak/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini