Sukses

5 Ribu Peserta Ramaikan Lomba Lari di GBK

Peserta dari berbagai kalangan masyarakat berlari santai sambil menikmati produk-produk yang ditawarkan penyelenggara.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 5 ribu peserta meramaikan lomba lari bertajuk "Happy Run" yang berlangsung di area olahraga Gelora Bung Karno (GBK),Minggu (4/10/2015). Ini merupakan bagian dari rangkaian promosi Taiwan Excellence di Indonesia pada bulan Oktober ini.

Ini kali kedua Taiwan Excellence yang diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) sambangi Indonesia. Begitu juga dengan lomba lari Happy Run yang mengalami lonjakan jumlah peserta. Tahun lalu, hanya ada 2 ribu peserta yang ikut kini sudah melonjak jadi 5 ribu peserta.

"Tahun depan diharapkan bisa mencapai 10 ribu peserta," ujar Presiden TAITRA, Peter W.J Huang kepada wartawan.

"Selain mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat, kami juga ajak masyarakat untuk memberi amal serta tentunya mengetahui produk-produk apa saja yang dihasilkan oleh Taiwan," sambungnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi ini mengambil rute lari sekitar 3 km mengelilingi area GBK. Start dan finis lomba berlangsung di Plaza Barat GBK.

Brand Ambassador Taiwan Excellence, Wulandhary Herman mengatakan senang bisa kembali menjadi duta bagi Taiwan di Indonesia. Eks putri Indonesia 2013 ini mengaku sangat mendukung kegiatan lomba lari Happy Run karena dirinya juga menyukai olahraga.

"Sport sudah menjadi bagian hidup saya.Contohnya saya punya sepeda kecil produk Taiwan yang bisa dilipat di dalam mobil. Di tengah kesibukan syuting, saya masih bisa berolahraga," tuturnya. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.