Sukses

Babak 1, Everton Kontra Liverpool 1-1

Everton sempat tertinggal lebih dulu dari Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Babak pertama laga Everton kontra Liverpool bertajuk derby Merseyside dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Minggu (4/10/2015) malam, berakhir 1-1. Liverpool unggul lebih dulu lewat Danny Ings sebelum Everton menyamakan melalui Romelu Lukaku.

Bermain di kandang, Manajer Everton menurunkan skuat terbaiknya. Romelu Lukaku dimainkan sebagai penyerang tunggal dengan didukung Ross Barkley, Steven Naismith, serta Gerard Deulofeu. Begitu juga dengan Liverpool. Manajer Liverpool Brendan Rodgers menduetkan Daniel Sturridge dengan Danny Ings.

Tendangan striker Liverpool Daniel Sturridge diblok bek Everton Phil Jagielka dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Minggu (4/10/2015). (Liputan6.com/Reuters / Lee Smith Livepic)

Liverpool melancarkan serangan begitu peluit tanda pertandingan dibunyikan. Di menit ke-7, Martin Skrtel yang membantu serangan melepaskan umpan ke kotak penalti. Sayang, Sturridge kalah cepat sehingga bola lebih dulu dihalau Phil Jagielka dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Enam menit berselang, Liverpool kembali mendapat peluang. Namun, kali ini tendangan Ings dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Everton tak tinggal diam. Naismith dan kawan-kawan berkali-kali mencari celah di lini pertahanan Liverpool. Satu peluang didapat di menit ke-28. Tendangan bebas Barkley diteruskan dengan tandukan Naismith. Namun, kiper Liverpool Simon Mignolet dengan cekatan menepis bola.

Striker Liverpool Danny Ings merayakan gol ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (4/10/2015). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)

Gol yang ditunggul akhirnya tercipta pada menit ke-41 dan membuat suporter Everton terdiam. Umpan sepak pojok Milner diteruskan Ings dengan sundulan. Gol!

Namun pada menit ke-45+1, Lukaku menyamakan skor menjadi 1-1. Memanfaatkan kesalahan Can dalam menyapu bola di kotak penalti, bola liar langsung disepak Lukaku ke pojok kiri gawang dan tak bisa diantisipasi kiper Mignolet. Babak pertama pun berakhir imbang.

Susunan pemain

Everton: 24 T. Howard, 6. Jagielka, 25 Ramiro Funes Mori, 32 B. Galloway, 27 T. Browning, 18 G. Barry, 16 J. McCarthy, 20 R. Barkley, 14 S. Naismith, 10 R. Lukaku, 19 Deulofeu

Liverpool: 22 S. Mignolet, 37 M. Skrtel, 17 M. Sakho, 2 N. Clyne, 18 Alberto Moreno, 7 J. Milner, 21 Lucas Leiva, 10 Philippe Coutinho, 23 E. Can, 15 D. Sturridge, 28 D. Ings

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.