Sukses

Kurang Fokus, Penyebab Persib Kecolongan di Markas Mitra Kukar

Namun, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman siap balas kekalahan dari Mitra Kukar di Bandung.

Liputan6.com, Tenggarong - Persib Bandung menelan pil pahit ketika bertandang ke Tenggarong. Tim berjuluk Maung Bandung itu kalah 0-1 dari Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Minggu (4/10/2015) pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2015.

Gol kemenangan Mitra Kukar dicetak oleh Carlos Raul dengan sundulan kepalanya, setelah memanfaatkan umpan lambung hasil tendangan bebas Zulkifli Syukur.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan, timnya pantas kalah, karena tidak diperkuat lima pemain yang terkena akumulasi kartu, yakni Hariono, Vladimir Vujovic, Zulham Zamrum, Achmad Jufriyanto dan Ilija Spasojevic.

"Ya absennya mereka sangat berpengaruh, tapi saya puas dengan kinerja pemain pelapis. Kami hanya kurang konsisten dan fokus saat mengawal lawan. Hal itu mengakibatkan kami melakukan pelanggaran yang berakibat fatal," papar Djadjang di konferensi pers usai pertandingan, Minggu (4/10/2015).

Pria yang akrab disapa Djanur itu menambahkan, Persib wajib menang di leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, pekan depan. Kemenangan jadi harga mati bagi Maung Bandung, terlebih lagi lima pemain yang absen di Tenggarong sudah bisa dimainkan.

"Kami harus menang di Bandung agar bisa lolos ke final. Kami akan menggunakan cara yang berbeda saat menghadapi Mitra Kukar di Bandung," ucap dia.

"Sudah pasti, lima pemain yang absen di sini akan saya mainkan di Bandung. Mereka merupakan pemain inti yang tidak tergantikan di skuat kami," ujar Djanur. (Cak/Win) 

Baca juga:

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini