Sukses

3 Gol Arsenal Paksa MU Bertekuk Lutut

Arsenal menaklukkan tamunya Manchester United tiga gol tanpa balas di pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (4/10/2015).

Liputan6.com, London - Arsenal menaklukkan tamunya Manchester United tiga gol tanpa balas di pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (4/10/2015). Tiga gol Arsenal dicetak di babak pertama.

Pesta gol Arsenal bermula di menit enam. Alexis Sanchez yang menerima umpan matang Mesut Ozil dari sisi kanan, melepaskan sontekan pelan ke gawang David de Gea. 1-0 untuk Arsenal. Satu menit berselang setelah gol Sanchez, giliran Ozil yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan mendatar Theo Walcott.

Pada menit 20, Sanchez resmi membuat timnya unggul tiga gol. Sepakan keras pemain Chile itu menghujam ke sisi kiri atas gawang tanpa mampu dihalau De Gea.

Alexis Sanchez saat merayakan golnya ke gawang MU (reuters)

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Arsenal 3-0.

Pada babak kedua, Manajer MU, Louis van gaal membuat beberapa perubahan. Untuk memperbaiki pertahanan, Van Gaal memasukkan Antonio Valencia menggantikan Matteo Darmian. Selain itu, Van Gaal juga memasukkan Marouanne Fellaini, menggantikan Memphis Depay yang penampilannya mengecewakan pada laga ini.

Perubahan itu membuat MU bermnain sedikit lebih agresif. Peluang emas hadir ketika Bastian Schweinsteiger menerima bola tanpa pengawalan. Beruntung buat Arsenal lantaran Cech langsung sigap menangkap bola tersebut.

Melihat sinyal bahaya MU, Manajer Arsenal, Arsene Wenger juga merubah komposisi pemainnya. Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Theo Walcott ditarik keluar digantikan oleh Olivier Giroud, Alex Chamberlain, dan Kieran Gibbs. Arsenal sempat memiliki peluang emas lewat Chamberlain. Sayangnya, The Gunners juga gagal membuat gol di 45 menit babak kedua sehingga pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal.

Kemenangan ini menghantarkan Arsenal menggusur MU dari peringkat kedua klasemen sementara. Kendati mengoleksi poin sama yakni 16, Arsenal nangkring di posisi kedua karena unggul produktivitas gol.

Bagi MU, kekalahan atas Arsenal tidak hanya membuat mereka turun ke posisi ketiga klasemen. Selain itu, Setan Merah juga gagal melanjutkan tren positif tiga kemenangan beruntun yang mereka raih sebelumnya di Liga Inggris.

Wayne Rooney tertunduk lesu usai MU kalah 0-3 dari Arsenal

Susunan pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Gabriel, Monreal; Cazorla, Coquelin, Ramsey, Ozil (Chamberlain 75'), Sanchez (Gibbs 81'); Walcott (Giroud 75').

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Blind, Darmian (Valencia46'); Carrick, Schweinsteiger, Mata (Wilson 82'), Rooney, Depay (Fellaini 46'); Martial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League 2015-2016