Sukses

El Derbi Madrileno Berakhir Tanpa Pemenang

Kemenangan Madrid buyar di menit akhir pertandingan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid di Derby Madrileno di Vicente Calderon Stadium, Senin dinihari WIB. Gol Benzema di babak pertama disamakan oleh Luciano Vietto jelang bubar.

Madrid sendiri sebenarnya mampu menunjukkan performa menjanjikan setelah berhasil membuka keunggulan di menit 9 setelah kickoff. Striker asal Prancis ini mengoptimalkan umpan silang Daniel Carvajal dengan tandukan.

Winger Atletico, Antoine Grizmann sempat memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit 22 melalui titik putih. Namun, peluang emas tersebut terbuang percuma. Kedudukan 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan lebih terbuka. Atletico menjaga gengsi dengan tidak memberikan kemenangan mudah pada Madrid. Permainan keras ditunjukkan oleh tim besutan Diego Simeone tersebut. Statistik pertandingan mencatat, Los Cholchoneros melepaskan 18 tembakan, sedangkan Los Galacticos 9 kali. Soal penguasaan bola, Madrid memimpin 54% berbanding 46%.

Gol yang ditunggu Atletico tercipta melalui Vietto di menit 83. Bola tendangan jarak dekat Vietto tidak mampu diselematkan oleh kiper Keylor Navas. Gol dari Atletico membuat Madrid kalang kabut. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tidak berubah. Madrid harus puas memetik satu poin di laga ini.

Partai berjalan keras. Terbukti, wasit Alberto Undiano yang memimpin pertandingan harus mengeluarkan 10 kartu kuning untuk kedua kubu. Beruntung, tidak ada pemain yang mendapatkan dua kartu kuning.

Hasil imbang ini membuat Madrid harus rela turun ke peringkat kedua dengan mengantongi 15 poin. Situasi serupa juga dialami Los Cholchoneros yang kini menduduki rangking 5 dari posisi 4. Atletico membukukan 13 poin. (Rjp/Ary)

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak, Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Jose Gimenez, Tiago, Antoine Griezmann, Oliver (Yannick Ferreira-Carrasco), Gabi, Fernando Torres (Jackson Martínez), Angel Correa (Luciano Vietto)

Real Madrid: Keylor Navas, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal (Alvaro Arbeloa), Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Mateo Kovacic), Isco (Gareth Bale)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini