Sukses

Ibrahimovic Pecahkan Rekor, PSG Taklukkan Marseille

Dua gol itu membuat Ibrahimovic kini mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di PSG

Liputan6.com, Paris - Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan buat timnya, Paris Saint-Germain (PSG) setelah memborong dua gol kemenangan 2-1 atas Olympique Marseille di pekan kesembilan Liga Prancis, Senin (5/10/2015) dini hari WIB di Stadion Parc des Princes. Dua gol itu membuat Ibrahimovic kini mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di PSG dengan 110 gol.

Le Parisiens -julukan PSG- sendiri harus tertinggal lebih dulu dari tamunya tersebut setelah Marseille mencetak gol ke gawang PSG di menit 30 lewat Batshuayi. 1-0 untuk tim tamu.

PSG baru bisa mengejar ketertinggalan di menit 41. Wasit menghadiahkan tendangan penalti kepada PSG usai kiper Marseille, Steve Mandanda melanggar Ibrahimovic. Ibra yang menjadi eksekutor kemudian tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Tiga menit berselang atau tepatnya di menit 44, PSG kembali mendapatkan  hadiah penalti setelah pemain Marseille, Rolando dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Kembali maju sebagai eksekutor, Ibra lagi-lagi sukses mengelabui Mandanda.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk PSG.

Marseille sendiri kemudian mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan di babak kedua. Pada menit 55, bek PSG, Serge Aurier melanggar pemain Marseille, Barada di kotak terlarang.

Alhasil, wasit pun memberikan tendangna penalti kepada Marseille. Sayangnya, Barada yang maju sendiri sebagai eksekutor gagal memaksimalkan kesempatan.

Sepanjang babak kedua berjalan, PSG mampu mengendalikan permainan dan membuat beberapa peluang. Di sisi lain, Marseille sendiri lebih mengandalkan serangan balik demi bisa mengejar ketertinggalan.

Namun demikian, tidak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua. PSG pun sukses memenangi partai bertajuk Les Classique ini dan duduk nyaman di puncak klasemen Liga Prancis dengan poin 20.

Susunan pemain:

PSG: Trapp; Maxwell, Thiago Silva, Aurier, David Luiz; Angel Di Maria, Matuidi, Verratti, Motta; Ibrahimovic, Cavani.

Marseille: Mandanda; N'Koulou, Manquillo, Rolando, De Ceglie; Diarra, Alessandrini, Lucas Silva, Barrada, Cabella; Batshuayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.