Sukses

Van Gaal Heran MU Tumbang di Tangan Arsenal

Dalam lawatannya ke markas Arsenal itu, MU langsung tertinggal tiga gol ketika pertandingan baru berjalan 20 menit.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal sangat kecewa dengan penampilan para usai digasak Arsenal 3-0 di Emirates Stadium di pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (4/10/2015) malam.

Manajer asal Belanda ini menilai, Wayne Rooney dan kawan-kawan tampil di bawah standar. Melawat ke markas Arsenal kemarin malam, MU langsung tertinggal tiga gol dalam tempo 20 menit. Gawang MU yang dijaga David de Gea dibobol dua kali oleh Alexis Sanchez, dan satu kali oleh Mesut Ozil. 

Dilansir dari Opta, itu menjadi rekor terburuk sepanjang sejarah The Red Devils dalam urusan durasi waktu kebobolan."Saya tidak menyangka hal ini. Saya terkejut kami tidak tampil sesuai rencana," kata Van Gaal seperti dilansir Guardian.

Pelatih asal Belanda ini menganalisa, Arsenal leluasa bermain di jantung pertahanan MU. Dan seperti tebakan sang manajer, MU menelan kekalahan karena gagal menerapkan pressing ketat pada pemain Arsenal.

"Ketika Anda memberikan Arsenal banyak ruang, Anda tahu Anda akan kalah. Kami menyiapkan diri kami untuk bermain lebih rapat. Jadi ini mengejutkan buat saya. Saya sangat kecewa," tambah manajer asal Belanda tersebut.

Kekalahan atas Arsenal membuat MU terpaksa lengser dari puncak klasemen ke peringkat ketiga dengan poin 16. Tempat mereka di posisi puncak direbut oleh rival sekota, Manchester City yang membantai Newcastle 6-1, Sabtu 3 Oktober 2015 lalu. "Kami telah kalah dengan cara yang tidak dapat kami terima ketika kami berada di papan atas klasemen." tutup Van Gaal.

Bisa dibilang, ini menjadi salah satu kekalahan buruk yang diderita MU ketika bersua Arsenal. Pasalnya, MU terakhir kali kalah tiga gol dari Arsenal pada 2001 lalu.

(Lut/Ian)

 

Baca Juga

7 Fakta dan Data Penting Pasca Duel Arsenal vs MU

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-8: Arsenal Berjaya

Sukses Tekuk MU, Arsenal Balas Kritik dengan Gaya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal