Sukses

Klasemen Liga Italia: Fiorentina Gusur Inter dari Puncak

Kini, La Viola mengoleksi poin 18, unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Liputan6.com, Italia - Fiorentina menahbiskan dirinya sebagai pemuncak klasemen Liga Italia di pekan ketujuh usai membungkam tamunya, Atalanta 3-0 di Stadion Friulli, Senin (5/10/2015). Kini, La Viola mengoleksi poin 18, unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Inter sendiri harus rela turun dari puncak klasemen setelah hanya bermain imbang 1-1 di markas Sampdoria. Tim asuhan Roberto Mancini itu bahkan hampir saja kalah andai Ivan Perisic tidak menciptakan gol penyeimbang di menit 76.

Hasil lebih buruk bahkan diderita rival sekota Inter, AC Milan. Bermain di markas sendiri, Stadion Giusseppe Meazza, Milan harus pasrah dipermak Napoli 0-4. Hasil ini membuat mereka turun ke peringkat 11 klasemen sementara.

Di sisi lain, juara bertahan Liga Italia, Juventus mulai menunjukkan perbaikan performa. Menjamu Bologna di Juventus Stadium, tim asuhan Massimiliano Allegri ini menang 3-1.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Anthony Mounier, Juventus kemudian memberondong gawang Bologna dengan tiga gol yang dicetak oleh Alvaro Morata, Paulo Dybala, dan pemain yang didatangkan dari Real Madrid, Sami Khedira.(Lut/Ian)

Berikut klasemen Liga Italia hingga pekan ketujuh

Klasemen Liga Italia hingga pekan ketujuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.