Sukses

Kemenangan Mitra Kukar Atas Persib Sesuai Skenario

Zulkifli mengaku dirinya memang sudah sering berlatih melepaskan umpan.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar berhasil memanfaatkan status sebagai tuan rumah di leg pertama babak semifinal Piala Presiden. Naga Mekes --sebutan Mitra Kukar-- menang 1-0 atas Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015).

Gol kemenangan Mitra Kukar tercipta di penghujung pertandingan. Memanfaatkan umpan lambung hasil tendangan bebas Zulkifli Syukur, sundulan Carlos Raul mengoyak gawang I Made Wirawan. Selepas pertandingan, Zulkifli mengaku memang sudah sering berlatih melepaskan umpan seperti itu. Kemenangan Mitra Kukar disebutnya sudah sesuai skenario.

"Kami selalu melakukan set piece dalam latihan, itu dilakukan secara terus menerus. Untungnya, di pertandingan tadi saya bisa melepaskan umpan yang bagus untuk mencetak gol," papar Zulkifli usai pertandingan.

Pertandingan Mitra Kukar vs Persib

Sementara itu, Carlos Raul sang pencetak gol memuji umpan sang kapten. Carlos merasa beruntung bisa memanfaatkan umpan Zulkifli. "Itu umpan yang bagus. Dia sangat berpengalaman. Bahkan, tiga hari sebelum pertandingan, dia terus berlatih set piece. Kemenangan ini bagus untuk fans," katanya.

Carlos berharap, dewi fortuna terus menaungi timnya. Terutama ketika menghadapi Persib pekan depan di kandangnya, Stadion Si Jalak Harupat yang terkenal angker bagi tim tamu. Selama menjalani Piala Presiden 2015, Persib belum pernah kalah di kandang.

"Hari ini kepala saya beruntung bisa mencetak gol dari umpan dia. Besok, bisa saja kepala pemain lain yang memanfaatkan umpannya," Carlos mengakhiri.(Cak/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.