Sukses

Mantan Ikon Saksikan Kekalahan Persib Atas Mitra Kukar

Eka Ramdani adalah mantan ikon Persib di pertengahan tahun 2000-an.

Liputan6.com, Tenggarong - Mantan ikon Persib Bandung yang kini memperkuat Mitra Kukar, Eka Ramdani, hanya bisa duduk di tribun Stadion Aji Imbut Tenggarong. Ya, Eka hanya bisa menyaksikkan rekan-rekannya di Mitra Kukar mengalahkan Maung Bandung dengan skor 1-0 berkat gol Carlos Raul, Minggu (4/10/2015).

Gelandang berusia 31 tahun tersebut, harus duduk di tribun penonton karena mengalami cedera engkel.

Pria yang akrab disapa Ebol itu hanya bisa memperhatikan jalannya pertandingan selama 90 menit dengan menggunakan kaos polo yang mencirikan Mitra Kukar. Sebenarnya, Ebol ingin bermain di pertandingan ini, tapi apa daya cedera membuatnya batal melawan tim yang membesarkan namanya.

Ebol merupakan mantan ikon Persib di pertengahan tahun 2000-an. Bahkan, dia sempat menyandang ban kapten berjuluk Maung Bandung itu di lengannya.

Kisah romantis Ebol dan Maung Bandung berakhir tahun 2011. Suporter Persib, Bobotoh kesal, marah dan menganggapnya sebagai pengkhianat setelah memilih bergabung dengann Persisam Samarinda.

Minggu depan, pria berusia 31 tahun tersebut akan kembali ke Bandung. Mitra Kukar akan menantang Persib di Stadion Si Jalak Harupat pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden.

Namun demikian, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra belum bisa memastikan akan memainkan Ebol di Bandung. "Saya harus melihat perkembangan pemulihan cederanya dulu," kata Jafri.(Cak/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.