Sukses

Highlight Arsenal Bantai MU Tiga Gol Tanpa Balas

MU gagal melanjutkan tren positif tiga kemenangan beruntun yang mereka raih sebelumnya di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal menang telak 3-0 atas tamunya Manchester United di pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu 4 Oktober 2015). Hasil ini sekaligus menggusur MU dari peringkat kedua klasemen sementara. Meski poin keduanya sama 16, Arsenal berhak menempati posisi kedua karena unggul produktivitas gol.

Sedangkan bagi MU, kekalahan atas Arsenal tidak hanya membuat mereka turun ke posisi ketiga klasemen. Setan Merah juga gagal melanjutkan tren positif tiga kemenangan beruntun yang mereka raih sebelumnya di Liga Inggris.

Gol Arsenal dibuka pada menit enam. Alexis Sanchez setelah mendapat umpan dari Mesut Ozil melepaskan sontekan pelan ke gawang David de Gea. Satu menit berselang setelah gol Sanchez, giliran Ozil yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan mendatar Theo Walcott.

Pada menit 20, Sanchez resmi membuat timnya unggul tiga gol. Sepakan keras pemain Chile itu menghujam ke sisi kiri atas gawang tanpa mampu dihalau De Gea.

Pada babak kedua, Manajer MU, Louis van gaal membuat beberapa perubahan. Van Gaal memasukkan Antonio Valencia menggantikan Matteo Darmian. Selain itu, Van Gaal juga memasukkan Marouanne Fellaini, menggantikan Memphis Depay yang penampilannya mengecewakan pada laga ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger juga merubah komposisi pemainnya. Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Theo Walcott ditarik keluar digantikan oleh Olivier Giroud, Alex Chamberlain, dan Kieran Gibbs. Namun, sampai pertandingan berakhir skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.(Ian/Rjd)

Berikut cuplikan pesta gol Arsenal ke gawang MU:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Premier Inggris

Video Terkini