Sukses

Serunya Skuat Persib Naik Kapal Seberangi Sungai Mahakam

Untuk sampai di stadion, skuat Persib harus naik kapal untuk melewati Sungai Mahakam.

Liputan6.com,Tenggarong - Persib Bandung kalah 0-1 dari Mitra Kukar di leg pertama babak semifinal Piala Presiden. Gol kemenangan Mitra Kukar dicetak oleh Carlos Raul.

Namun dibalik kekalahan tersebut, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman ternyata mempunyai cerita tersendiri. Bukan soal teknis pertandingan, tapi pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengisahkan tentang betapa serunya Firman Utina dan kawan-kawan melakukan perjalanan selama di Tenggarong. Salah satunya naik kapal untuk sampai ke Stadion Aji Imbut.

Maung Bandung --sebutan Persib-- datang di pulau Kalimantan, dua hari sebelum pertandingan. Mereka menginap di Hotel Patma, Kota Tenggarong. Untuk sampai di stadion, skuat Persib yang berada di Kecamatan Sebrang Tenggarong harus naik kapal untuk melewati Sungai Mahakam.

"Iya kami harus naik kapal untuk sampai ke stadion. Setidaknya, kami naik kapal hingga dua kali," imbuh Djanur saat dihubungi Liputan6.com, Senin (5/10/2015) pagi.

"Untungnya tidak ada pemain yang takut. Sebab, kapalnya sangat besar dan arusnya juga tenang. Kami sangat menikmati perjalanannya," dia menambahkan.

Hari ini, tepatnya pukul 18.00 WITA, skuat Maung Bandung akan meninggalkan Kalimantan dan menuju kampung halamannya di Kabupaten Soreang, Bandung.

Mereka akan mempersiapkan leg ledua semifinal Piala Presiden yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, akhir pekan ini. Untuk lolos ke partai final, Persib harus menang minimal 2-0.(Cak/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini