Sukses

Rodgers Dipecat, Siapa Calon Pengganti Manajer Baru Liverpool?

Liverpool berencana menunjuk manajer baru sebelum mereka pergi ke Tottenham.

Liputan6.com, Liverpool - Brendan Rodgers akhirnya dipecat manajemen Liverpool. Rangkaian rapor merah Liverpool membuat manajemen merumahkan pelatih yang telah tiga musim melatih The Reds.

Rodgers dipecat beberapa jam setelah bermain imbang 1-1 dengan Everton di Goodison Park dalam laga derby Merseyside. Sebelumnya, Rodgers juga dianggap gagal mengangkat prestasi tim.

Tim yang identik dengan warna merah ini terjun bebas ke papan bawah. Liverpool kini berada di posisi 10 klasemen dengan mengantongi 12 poin dari 8 pertandingan. Jordan Henderson Cs cuma mampu mendapatkan 3 kemenangan dan 2 kekalahan.

Rodgers juga menyadari dia akan dipecat dan diberi tahu keputusannya melalui telepon oleh pemilik klub beberapa waktu setelah pertandingan. Ia kemudian mengadakan pertemuan dengan Kepala Eksekutif Ian Ayre.

Setelah menendang Rodgers, Liverpool dikabarkan tengah mencari manajer baru. Mereka tertarik untuk merekrut mantan pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp dan eks pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Menurut laporan dari berbagai sumber, pemilik klub menyatakan bahwa pencarian manajer baru sudah berlangsung. Meski belum dihubungi, Klopp maupun Ancelotti sepertinya sudah menjadi rencana sempurna. Bahkan, disebut-sebut Klopp adalah calon yang ideal untuk menggantikan Rodgers

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Lain

Tidak jelas pada tahap ini apakah ada calon potensial lain yang sedang dipertimbangkan manajemen. Namun Liverpool berencana menunjuk manajer baru sebelum mereka pergi ke Tottenham pada 17 Oktober mendatang setelah jeda internasional.

Sebelumnya dilaporkan Klopp terkesan dengan prospek melatih di Liga Inggris. Ia akan mempertimbangkan setiap tawaran yang masuk dari klub Liga Inggris.

Saat ini Klopp sedang menganggur setelah meninggalkan Dortmud akhir musim lalu. Ia memilih cuti sejenak dari dunia sepak bola.

Carlo Ancelotti
Sementara itu, Ancelotti dipecat Madrid musim lalu.  El Real mendepak Ancelotti karena kecewa dengan kinerja pria Italia itu sepanjang musim 2014-2015.

Los Blancos harus puas finis tanpa gelar di musim tersebut. Di arena La Liga, Madrid kalah bersaing dengan rival sekota Barcelona. Madrid sebelumnya juga tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions.

Sebelumnya, Ancelotti pernah merasakan persaingan di Premier League. Bahkan, ia memenangkan gelar bersama Chelsea.(Ian/Vid)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini