Sukses

Mahaka dan Persib seperti Saudara, tapi...

Persib sudah mengeluh jika lolos ke final dan harus bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Tenggarong - CEO Mahaka Sport and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengakui pihaknya memiliki kedekatan dengan salah satu semifinalis Piala Presiden, Persib Bandung.

Sudah menjadi rahasia umum jika petinggi Mahaka, Erick Thohir, memiliki keterikatan dengan PT Persib Bandung Bermartabat. Terlebih lagi Thohir memiliki saham di PT Surya Eka Perkasa, salah satu sponsor Maung Bandung (julukan Persib).

"Kami memang memiliki kedekatan dengan Persib," ucap Hasani kepada Liputan6.com saat ditemui di Stadion Aji Imbut, Minggu 4 Oktober 2015.

Namun demikian, Mahaka tidak mau menolong Persib lolos ke partai final Piala Presiden. Tadi malam, Maung Bandung kalah 0-1 dari Mitra Kukar pada leg pertama babak semifinal.

Pihak Persib sendiri memang sudah mengeluh jika lolos ke final dan harus bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Ini adalah tempat yang diinginkan Mahaka menjadi laga pamungkas Piala Presiden.

Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu tidak mau main di SUGBK karena Jakarta merupakan markas The Jakmania --sebutan fans Persija-- yang sering terlibat adu mulut dengan Bobotoh (julukan fans Persib).

"Kalau kami ubah tempatnya, misalnya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pasti Arema (jika lolos ke final) yang tidak mau. Sama seperti Persib yang tidak mau main di SUGBK jika lolos ke semifinal," papar Hasani.

"Atau finalnya dipindah ke Bali juga tidak bisa. Nanti, rencananya Presiden Joko Widodo mau datang, memangnya mudah dan waktunya cukup untuk menyiapkan kedatangan Presiden," dia menambahkan.

Hasani melanjutkan, bila terjadi bentrok di final yang mempertemukan Arema kontra Persib di Jakarta, pihaknya sudah siap menanggung semua risikonya.

"Saya maunya final tetap di SUGBK. Bila nanti ada peristiwa yang tidak diinginkan, kami siap mengambil dan menanggung risikonya. Anda tahu, sejak Piala Presiden dimulai, setiap hari saya selalu dihina. SUGBK itu rohnya sepak bola di Indonesia, jadi final di sana," tegas dia.(Cak/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.