Sukses

Dibidik Latih Liverpool, Apa Prestasi Ancelotti?

Carlo Ancelotti menjadi kandidat kuat sebagai pelatih Liverpool.

Liputan6.com, Napoli - Nama Carlo Ancelotti tidak bisa dipisahkan dari dunia sepak bola. Banyak klub-klub elite Eropa yang pernah dibela dan dilatih oleh pelatih berusia 56 tahun tersebut. Tak heran namanya saat ini menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers yang dipecat oleh Liverpool.

Ancelotti mulai bersinar setelah berhasil membawa klub raksasa AC Milan meraih juara Liga Champions Eropa pada musim 2002-03 dan 2006-07. Pelatih yang terkenal pendiam itu juga sukses mengantarkan Rossoneri meraih Scudetto pada musim 2003-04 sekaligus menjuarai Piala Dunia antar klub pada tahun 2007.

Sukses di Milan, Ancelotti mencoba peruntungannya bersama Chelsea tahun 2009. Di sana ia sukses menyumbangkan Piala FA, Community Shield, dan trofi Liga Inggris.

Setelah dipecat Chelsea tahun 2011, nama Ancelotti tetap menjadi daya tarik klub-klub raksasa. Akhirnya pelatih asal Italia itu direkrut PSG pada tahun yang sama.

Tangan dingin Ancelotti kembali terbukti, pria 56 tahun itu sukses membawa PSG menjadi juara Ligue 1 pada musim 2012-13. Sayangnya, Ancelotti memutuskan hanya setahun bertahan di Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah di Madrid

Tak menunggu lama, Presiden Real Madrid Florentino Perez mendatangkan Ancelotti untuk mengantikan posisi Jose Mourinho. Dipilihnya Ancelotti karena El Real ingin kembali merasakan menjadi juara Liga Champions untuk kesepuluh kalinya (La Decima).

Keputusan manajemen ternyata tepat, Don Carlo berhasil membawa Los Blancos menjadi juara Liga Champions Eropa pada musim 2013-14. Di partai final, Los Blancos berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1 melalui babak tambahan waktu.

Di musim berikutnya Madrid kembali menargetkan untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa dan meraih gelar Liga Spanyol. Namun sayang nasib buruk menghampiri langkah Madrid karena mengakhiri musim tanpa gelar sehingga pihak manajemen memutuskan untuk memecatnya. Sampai saat ini Ancelotti menganggur.

Patut ditunggu keputusan Liverpool dalam waktu dekat. Apakah bakal merekrut Ancelotti atau mempercayakan pada eks pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. (Gir/Vid)*

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini