Sukses

Persib Kalah, Firman: Kami Tunggu di Bandung, Mitra Kukar!

Maung Bandung menyerah 0-1 atas Mitra Kukar di leg pertama babak semifinal

Liputan6.com, Tenggarong- Gelandang senior Persib Bandung, Firman Utina mengakui timnya memang pantas menelan kekalahan dari Mitra Kukar di leg pertama babak semifinal Piala Presiden. Absennya enam pilar membuat kekuatan Maung Bandung tergerus sehingga sulit mengembangkan permainan saat bertemu Naga Mekes.

Bertarung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015), Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah. Pasukan Djadjang Nurdjaman pulang dengan kepala tertunduk setelah kalah 0-1 lewat gol tunggal yang dicetak oleh Carlos Raul pada menit ke-83 memanfaatkan umpan Zulkifli Syukur. 

Di leg pertama, Persib memang tidak diperkuat enam pilar. Lima pemain tidak bisa tampil terkena akumulasi kartu, yakni Hariono, Vladimir Vujovic, Zulham Zamrum, Achmad Jufriyanto, dan Illija Spasojevic. Sedangkan satu pemain lainnya, Muhammad Ridwan mengalami cedera.

"Kami memang pantas kalah karena faktor itu (absennya 6 pemain Maung Bandung)," imbuh Firman kepada wartawan usai pertandingan.

Namun demikian, Firman mengatakan peluang Persib untuk lolos ke partai final belum terhenti. Sebab, leg kedua akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, minggu depan. "Belum habis peluang kami. Pekan depan kami bermain di Bandung dengan dukungan suporter. Kita lihat saja nanti," kata Firman. (Cak/Rco)

Baca juga:

Mantan Ikon Saksikan Kekalahan Persib Atas Mitra Kukar

Alasan Ini yang Bisa Membuat Mourinho Rela Mundur

Liverpool Resmi Pecat Rodgers

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.