by

Luar Biasa, Gaji Ronaldo di Madrid

  • Liga Spanyol
  • 0
  • 12 Jun 2009 15:35
Liputan6.com, Manchester: Real Madrid memang benar-benar ‘gila’. Setelah menggelontorkan dana hampir 160 juta euro untuk memboyong Kaka dan Cristiano Ronaldo, Los Blancos kembali membuat mata publik terbelalak. Kali ini, soal bayaran atau gaji yang akan diterima Ronaldo di Santiago Bernabeu. Sesuai dengan proposal yang ditawarkan, Ronaldo bakal diikat kontrak kerja selama enam tahun. Nah, setelah dihitung secara keseluruhan, CR7 akan mendapat bayaran lebih dari 106 juta pound atau sekitar Rp 1,75 triliun. Luar biasa!

Seperti yang dilansir The Telegraph, dalam waktu sepekan ke muka, Madrid diklaim akan menyelesaikan deal Ronaldo secara komplet. Artinya, Ronaldo menyetujui detail kontrak personal terms yang diajukan Los Blancos yang akan membuatnya menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah.

Dalam tahun pertama dari enam tahun masa kontraknya itu, Ronaldo bakal mendapat gaji sebesar 9,5 juta pound per musim. Atau dengan kata lain, selama setiap minggu, CR7 dibayar 183 ribu pound (sekitar Rp 3 miliar). Dengan kenaikan 25 persen per tahunnya, di tahun terakhir dari kontraknya itu, musim 2014-2015, Ronaldo bisa menerima gaji sebesar 556 ribu pound atau sekitar Rp 9,17 miliar per minggunya!

Dengan ditunjang tambahan 40 persen dari hak imejnya (image rights), total jenderal, selama enam tahun bergabung di Bernabeu, pendapatan Ronaldo bisa membengkak menjadi sekitar 106 juta pound atau sekitar Rp 1,75 triliun!

Menurut The Telegraph, seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, owner MU, Keluarga Glazer menyerahkan sepenuhnya keputusan penjualan Ronaldo kepada manajer Sir Alex Ferguson. “Keputusan (penjualan) itu merefleksikan keinginan Cristiano untuk pindah setelah enam musim bergabung dengan klub. Putusan yang diterima manajer klub. Keluarga Glazer, sebagai pemilik klub, sejak melakukan takeover, selalu konsisten mendukung manajer (Ferguson),” tegas juru bicara Keluarga Glazer.

Rencananya, pada 30 Juni mendatang, Real akan merilis resmi rekrutmen Kaka dan Ronaldo di Santiago Bernabeu.
Comments
Sign in to post a comment