Sukses

7 Fakta Menarik Usai Mitra Kukar Tekuk Persib

Untuk pertama kalinya, Persib mandul di Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar meretas asa melaju ke final Piala Presiden 2015 dengan mengalahkan Persib Bandung 1-0 di pertandingan leg pertama babak semifinal. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tersebut, gol semata wayang Mitra Kukar dicetak Carlos Raul.

Dalam pertandingan yang digelar Minggu (4/10/2015), Persib mesti minus enam pemain bintang mereka. Lima pemain di antaranya absen karena akumulasi kartu, seorang lagi, Muhammad Ridwan, masih dibekap cedera dan diprediksi menepi hingga partai final.

Lima pemain yang absen karena akumulasi kartu adalah, Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic, Vladimir Vujovic, Hariono, Achmad Jufriyanto. Namun, mereka sudah bisa diturunkan pada pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada Sabtu 10 Oktober 2015.  

Sejumlah catatan penting tercipta dalam pertarungan pertama Naga Mekes melawan Maung Bandung tersebut. Fakta dan data menarik juga tersaji usai laga tersebut. Berikut daftarnya:

1. Gol penyerang Persib, Zulham di Piala Presiden (6 gol) lebih banyak dari Mitra Kukar (5)

2. Untuk pertama kalinya, Persib gagal mencetak gol di laga Piala Presiden

3. Persib sudah menghadapi 4 tim asal Kalimantan selama Piala Presiden (Martapura FC, Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar)  

4. Dua kali tandang ke Pulau Kalimantan di Piala Presiden, Persib selalu kalah (3-2 dari PBFC, 1-0 dari Mitra Kukar)

5. Di skuat Mitra Kukar terdapat 2 pemain yang sempat jadi ikon Persib (Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto)

6. Striker Mitra Kukar, Carlos Raul Sciucatti mencetak gol keduanya di Piala Presiden

7. Mitra Kukar memperbaiki catatan kemenangan dalam pertemuan mereka dengan Persib (3 kali menang, tiga kali kalah, 2 kali imbang).

Baca Juga

'Dihalangi' Cetak Gol ke-6, Bagaimana Tanggapan Aguero?

Firman Sebut Laga Persib vs Mitra Kukar Penuh Perjudian

Klasemen Liga Inggris: City Pimpin Klasemen

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.