Sukses

Legenda Persib Bicara Kekalahan Maung Bandung Atas Mitra Kukar

Robby tetap optimistis skuat Maung Bandung bisa memenangkan laga kedua di Stadion Si Jalak Harupat

Liputan6.com, Bandung - Kekalahan Persib Bandung 0-1 dari Mitra Kukar di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Minggu 4 Oktober 2015, rupanya sempat menarik perhatian berbagai kalangan, termasuk legenda Persib Robby Darwis.

Mantan pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menilai dengan absennya enam pemain membuat kekuatan Persib banyak berkurang. Terutama absenya duo bek tengah Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto.

Menurut Robby, tanpa kehadiran "twin tower" membuat lini pertahanan sedikit kerepotan terutama mengantisipasi set piece atau bola-bola atas.

"Kalau menurut saya dengan absennya lima pilar yang mendapat kartu dan satu cedera, laga itu cukup merepotkan. Kalau dibelakang harus benar-benar bisa menghalau serangan dari lawan baik bola bebas dan bola-bola lambung. Tanpa dua bek ini kemarin sangat berpengaruh," katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (5/10/2015).

Meski begitu Robby tetap optimistis skuat Maung Bandung bisa memenangkan laga kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dan lolos ke semifinal.

"Peluang masih terbuka lebar walaupun secara taktik dan strategi nanti Mitra Kukar akan main defensif, itu artinya kita harus membuka untuk penyerangan," ucapnya.

"Kita harus merubah strategi, harus ofensif di leg kedua untuk mencari kemenangan kalau tidak merubah taktik. Tapi lima pemain yang absen sudah bisa diturunkan. Cukup terbuka (lolos)," tutupnya. (Okn/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.