Sukses

Kurniawan Dwi Yulianto Ungkap Trik 'Nakal' untuk Lewati Bek Lawan

Kurniawan Dwi Yulianto memilih Aples Tecuari sebagai bek yang memberikan kesan tersendiri untuknya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap striker punya beragam trik untuk melewati hadangan lawan. Eks striker Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto, yang sudah malang-melintang di sepak bola Indonesia juga punya cerita menarik seputar jurus jitu mengelabui barisan pertahanan lawan saat di lapangan hijau.

Dalam wawancaranya dengan Liputan6.com, Kurniawan mengungkapkan bahwa Aples Tecuari merupakan bek paling tangguh yang pernah berduel dengannya. Sama-sama pernah ditempa dalam program Timnas Primavera, Kurniawan pun sangat hafal dengan permainan bek asal Papua tersebut.

"Bek indonesia yang memberikan kesan tersendiri adalah saat berhadapan dengan Aples Tacuari. Aples adalah salah satu bek yang berat untuk melawannya dan juga meringankan saya," kata Kurniawan, Senin (5/10/2015).

"Berat dalam arti bila Aples bermain dengan tenang dan tanpa emosi, dia akan sangat sulit untuk dilewati. Namun saat dirinya bermain dengan emosi dia akan meringankan saya. Karena itu saya berusaha untuk memancing emosinya saat pertandingan," sambung pemain yang dijuluki Si Kurus itu.

Meski sama-sama pernah memperkuat timnas, Kurniawan dan Aples tak jarang harus berhadapan di level klub. Sayang duel klasik kedua pemain ini tidak berlangsung lama, karena Aples lebih dulu memutuskan untuk gantung sepatu. Aples menepi dari lapangan hijau akibat cedera lutut. Sebelum pensiun, pemain kelahiran 21 April 1973 tersebut terakhir kali tercatat memperkuat Perseman Manokwari pada tahun 2005. Sedangkan Kurniawan baru pensiun di tahun 2014.

Baca Juga :

Klopp Pernah Lakukan Ritual di Anfield

'Juventus Sudah Keluar dari Krisis'

Nasib Sial Hampiri Lorenzo Jelang MotoGP Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.