Sukses

Berharap Leg Kedua di Palembang, Sriwijaya FC Pantau BMKG

Sriwijaya FC terancam tak bisa bermain di kandang sendiri untuk laga leg kedua semifinal Piala Presiden.

Liputan6.com, Palembang - Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, masih berharap dapat menggelar leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2015 pada 11 Oktober 2015 mendatang di Stadion Jakabaring, Palembang. Sriwijaya bekerja sama dengan BMKG (Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika) soal kondisi terbaru kabut asap di Palembang.

"Semua kepastiannya baru akan diputuskan besok. Kami masih menunggu hasil pemantauan BMKG soal kondisi kabut asap di Palembang. Mereka (BMKG) kan bisa memprediksi kira-kira seperti apa kondisi di Palembang dalam satu pekan ke depan," ucap Robert Heri saat dihubungi Liputan6.com, Senin (5/10/2015).

Sriwijaya sudah memberikan beberapa alternatif stadion jika laga batal digelar di Palembang. Salah satu alternatifnya adalah di Stadion Manahan, Solo.

"Memang kami sudah memberikan opsi, tapi kan belum diputuskan. Kami masih berharap besar laga dapat digelar di Palembang," jelas Robert.

Wacana mengenai kepindahan Sriwijaya ke kota lain ini memang mengundang reaksi dari para suporter. Mereka keberatan jika tim berjuluk Laskar Wong Kito itu harus bermain jauh dari kota asalnya.

"Kami tidak ingin seperti ini, ini adalah bencana yang tidak terduga. Tentu para suporter akan sangat kecewa karena mereka ingin menyaksikan tim kesayangannya bermain di Palembang. Karena itu kami berharap dapat menggelar leg kedua nanti di Palembang," paparnya. (Ton/Win)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini