Sukses

Ini Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Liga Resmi Eropa

Kurniawan mencetak gol penentu dalam laga kontra FC Basel.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia pernah memiliki striker yang begitu ditakuti tim-tim Asia Tenggara. Nama Kurniawan Dwi Yulianto sempat begitu menjadi idola para pencinta sepak bola di tanah air di era 90-an.  

Kurniawan pernah menimba ilmu di klub Serie A Italia, Sampdoria. Kemudian, pria yang akrab disapa Kurus ini juga sempat memperkuat klub Swiss, FC Luzern. 



Saat mengunjungi kantor Liputan6.com, Kurus bercerita tentang pengalaman paling berkesan sebagai pesepakbola. Golnya ke gawang Basel di laga resmi Liga Swiss, saat membela FC Luzern adalah momen yang tak terlupakan bagi Kurniawan. 

"Pertandingan yang paling berkesan dalam hidup saya saat membela FC Luzern dalam sebuah derby melawan FC Basel," ungkap Kurniawan kepada Liputan6.com, Senin (5/10/2015).  

"Saat itu saya berhasil mencetak gol kemenangan, dan menjadi orang Indonesia pertama yg mencetak gol di Eropa," sambung mantan pemain Persija Jakarta ini. 



Selama bermain untuk FC Luzern, menurut wikipedia, Kurniawan tampil sebanyak 12 kali. Pemain kelahiran Magelang ini juga menyumbang tiga gol untuk Luzern. (Win/Rco)

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.