Sukses

Simak Prediksi Kurniawan Dwi Yulianto Soal Finalis Piala Presiden

Empat tim kini tengah bertarung di babak semifinal Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2015 kini memasuki babak krusial. Sriwijaya FC, Arema Cronus, Mitra Kukar, dan Persib Bandung, memastikan diri melaju ke semifinal dan telah menyelesaikan pertarungan di leg pertama 3 dan 4 Oktober 2015.

Persib Bandung harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Mitra Kukar, Minggu (4/10/2015). Dalam duel ini, tim Maung Bandung harus menyerah 0-1 lewat gol Carlos Raul. Sedangkan pertandingan lainnya yang mempertemukan Arema Cronus dan Sriwijaya FC harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

Terlalu dini untuk menebak siapa yang bakal melaju ke final. Sebab, masih ada pertarungan leg kedua yang akan digelar akhir pekan ini.

Menurut mantan striker Timnas Kurniawan Dwi Yulianto, keempat tim ini memang layak berada di semifinal. Pasalnya, keempatnya punya materi pemain yang berkualitas dan masa persiapan yang matang. Namun dari keempat tim tersebut, Kurniawan menilai Arema dan Persib punya kans besar tampil di final.

"Keempat tim memang layak menjadi semifinalis, karena dilihat dari materi pemain yang luar biasa dan memiliki waktu persiapan sangat lama," kata Kurniawan saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin (5/10/2015).

"Semua tim berpeluang untuk menjadi juara, namun sepertinya Arema dan Persib yang memiliki peluang lebih besar untuk bertemu di final," beber Kurniawan.

Kurniawan adalah salah seorang striker terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Si Kurus-sapaannya-- merupakan jebolan program Timnas Primavera. Selain pernah digembleng di Italia, Kurniawan sempat bermain untuk tim-tim Eropa seperti Sampdoria dan FC Luzern.

Sebelum memutuskan gantung sepatu, Kurniawan telah memperkuat timnas sebanyak 60 kali dan mencetak 31 gol. Di level klub, Kurniawan terakhir kali tampil bersama Persipon Pontianak. Saat ini, Kurus telah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC, namun belum berpikiran menangani salah satu klub di Tanah Air. (Gir/Rco).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini