Sukses

Bek Asing Mitra Kukar Bikin Penyerang Persib Mati Kutu

Keduanya menuntut pembalasan di leg kedua yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Mitra Kukar sukses memetik poin sempurna saat menjamu Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015). Pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2015 tersebut, tim Maung Bandung dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Mitra Kukar dicetak Carlos Raul.

Bek Mitra Kukar, OK John menjadi sosok yang menebar 'teror' bagi penyerang Persib. Selain striker Yandi Sofyan, gelandang Makan Konate bahkan dibuat sampai mati kutu oleh OK John. Keduanya sama-sama mengaku kesulitan melewati hadangan mantan pemain Persiwa Wamena tersebut.

"Iya dia (OK John) sulit sekali dilewati. Badannya juga sangat besar," ucap Yandi saat ditemui Liputan6.com, Senin (5/10/2015) sambil tersenyum simpul.

Senada dengan Yandi, gelandang serang Persib, Konate juga merasakan ketangguhan OK John di lini pertahanan tim besutan Jafri Sastra.

"Dia memang bermain bagus. Saya sampai tidak punya peluang. Tapi, bukan berarti dia tidak bisa ditembus," papar Konate.

Gelandang berkebangsaan Mali tersebut menambahkan, dirinya bakal melakukan aksi balasan kepada O K John saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat, akhir pekan ini. Kedua tim kembali bertemu pada leg kedua semifinal Piala Presiden. Dalam duel ini, Persib Bandung wajib menang bila ingin ke final.

"Di Bandung akan kami beri tekanan yang hebat kepadanya. Kami berharap bisa membalas kekalahan di kandang nanti. Kita akan kembali melakukan persiapan, Insya Allah kita harus menang," Konate mengakhiri. (Cak/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.