Sukses

Deretan Pemain yang Layak Jadi 'Titisan' Kurniawan

Boaz Solossa dan Bambang Pamungkas dianggap melewati pencapaian Kurniawan.

Liputan6.com, Jakarta - Kurniawan Dwi Yulianto tidak diragukan lagi merupakan salah satu striker maut yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Sejumlah penyerang muda Indonesia pun sempat disebut-sebut sebagai titisan atau The Next Kurniawan.

Namun, pria yang akrab disapa Kurus ini ternyata memiliki penilaian sendiri terkait penyerang masa depan untuk Tim Garuda. Mantan pemain FC Luzern ini mengatakan bahwa banyak pemain yang telah melewati pencapaian dirinya.
 
"Pemain yang menyamai saya tidak akan ada, namun akan banyak pemain yang akan melebihi saya, seperti Boaz Solossa dan Bambang Pamungkas," kata Kurniawan saat mengunjungi kantor Liputan6.com, Senin (5/10/2015).

Beberapa penyerang muda Indonesia menurut Kurniawan bisa menjadi pendulang gol bagi Timnas. Dua penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning Syaefulloh, diyakini bisa menjadi striker tajam. Begitu juga nama bomber Persib Bandung, Yandi Sofyan.  

"Sementara untuk pemain-pemain yang lebih muda, ada Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi dan Yandi Sofyan," sambung pria yang juga pernah membela PSM Makassar ini.

Kurus berpendapat, penyebab Timnas Indonesia saat ini tak banyak pilihan di lini serang adalah karena kurangnya kesempatan. Di kompetisi dalam negeri, penyerang lokal kerap dinomorduakan, karena kehadiran pemain asing.

Selama membela Timnas Indonesia, Kurniawan telah tampil sebanyak 60 kali. Pria yang kini sudah menginjak usia 39 tahun itu juga menjaringkan 31 gol untuk Tim Garuda. (Win/Rco)  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titisan Kurniawan

Deretan titisan Kurniawan Dwi Yulianto:

Ferdinand Sinaga
Lahir: 18 September 1988
Klub: PSM Makassar
Timnas: 2011- sekarang
Prestasi: Top Scorer IPL 2012, Juara ISL 2014 bersama Persib.

Muchlis Hadi Ning Syaefulloh
Lahir: 26 Oktober 1996
Klub: PSM Makassar
Timnas: Timnas U-19 dan Timnas U-23
Prestasi: Juara Piala AFF U-19

Yandi Sofyan Munawar
Lahir: 25 Mei 1992
Klub: Persib Bandung
Timnas: Timnas U-23
Prestasi: Juara ISL 2014 bersama Persib

Baca Juga :

Wacana Pindah Kandang ke Solo, Pemain Sriwijaya FC Resah

Dibidik Latih Liverpool, Apa Prestasi Ancelotti?

Rapor Pemain Arsenal Vs MU : Sanchez Terbaik, Darmian Terburuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini