Sukses

Ditahan SFC, CEO Arema: Kami Hanya Kurang Beruntung

Pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2015, Arema Cronus harus puas bermain imbang lawan Mitra Kukar.

Liputan6.com, Malang- CEO Arema Cronus, Iwan Budianto tetap memuji penampilan para pemainnya meski hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (3/5/2015). Menurutunya Singo Edan hanya kurang beruntung pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2015 itu.

“Di sepak bola itu ada menang, kalah dan seri. Secara permainan kami sudah bermain sangat baik, pemain sudah tampil maksimal,” kata Iwan disela latihan pemain di Stadion Gajayana Kota Malang, Jawa Timur, Senin (5/10/2015).
 
Bertanding di kandang sendiri melawan Sriwijaya FC yang ditangani Benny Dolo, anak asuh Joko Susilo sebenarnya tampil jauh lebih dominan. Statistik permainan mencatat Arema unggul 68 persen untuk ball posesion dan 23 persen untuk tim tamu.
 
“Dari statistik, secara permainan kita lebih dominan. Prosentase penguasaan bola yang tinggi itu sangat jarang terjadi dalam pertandingan klub sesama ISL. Secara permainan kita sudah baik, hanya kurang beruntung,” ucap Iwan.
 
Ia pun berharap pemain segera melupakan hasil pertandingan itu dan fokus menatap leg kedua di kandang Sriwijaya FC. Manajemen dan pelatih harus memompa motivasi pemain agar tida melempem lantaran hasil imbang di kandang itu.
 
“Sekarang kita jaga motivasi pemain agar tidak down. Secara tim kami sudah oke, untuk pertandingan berikutnya semua harus semangat dan merebut kemenangan,” kata Iwan. (Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini