Sukses

Xavi Ingin Jadi Pelatih Barcelona

Xavi Hernandez saat ini tengah mengikuti kursus kepelatihan sebagai bekal untuk kembali ke Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Xavi Hernandez membuka peluang kembali ke Barcelona. Dia mengisyaratkan ingin menjadi bagian staf pelatih klub Katalan tersebut di masa depan.

Gelandang berusia 35 tahun itu kini bermain di klub Qatar, Al Sadd, setelah lebih dari dua dekade membela Barca. Xavi memenangkan sejumlah gelar bersama Barca, di antaranya delapan gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Di sela-sela memperkuat Al Sadd, Xavi ternyata sudah mulai mengikuti kursus kepelatihan. Kursus itu sebagai bekal untuk kembali ke Camp Nou, markas Barca.

"Saya suka lapangan, yang dekat dengan sepakbola yang sebenarnya dan apa yang terjadi di pertandingan itu sendiri," kata Xavi dalam sebuah wawancara dengan Komite Agung Qatar untuk Pengiriman & Legacy, Senin (5/10/2015).

"Saya akan belajar. Saya sudah mulai pendidikan saya di sini di Aspire Academy."

Xavi Hernandez ingin menjadi pelatih Barcelona di masa depan. (Liputan6.com/KARIM JAAFAR / AL-WATAN - DOHA / AFP)

Meski bermain di Qatar, Xavi terus memantau perkembangan sepak bola Spanyol. "Saya mengikuti sepak bola Spanyol dari sini (Qatar). Sementara saya masih bermain, dan saya benar-benar menikmati diriku sendiri," ucap Xavi.

"Setelah itu, saya tidak tahu apa masa depan akan terus untuk saya, tapi tentu saja saya ingin kembali ke Barca suatu hari."

"Itu tujuan saya, dan lebih dekat itu ke lapangan, lebih baik," pungkas mantan pemain Timnas Spanyol ini. (Bog/Rco)

Baca juga:

Klasemen Liga Inggris: City Pimpin Klasemen

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

Sukses Tekuk MU, Arsenal Balas Kritik dengan Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Terkini