Sukses

Neymar Disarankan Tidak Harus Jadi Messi

"Sebaliknya, ia harus mengambil lebih banyak inisiatif. Dia harus menjadi perhatian dan lebih fokus dari biasanya," kata Juninho Pernambucan

Liputan6.com, Barcelona - Penampilan Neymar bersama Barcelona kini tengah menjadi sorotan menyusul absennya Lionel Messi akibat cedera ligamen di lutut kirinya. Sejumlah media menilai bintang asal Brasil tersebut terlalu sibuk dengan mencoba menjadi pemain utama Barca.

Juninho Pernambucano menyarankan Neymar agar fokus pada permainan sendiri. "Perhatiannya tidak harus, 'Aku akan menggantikan Messi, mencetak semua gol, dan bertanggung jawab untuk setiap langkah?" Dia tidak harus terobsesi," ucap mantan gelandang Timnas Brasil itu kepada Marca, Senin (5/10/2015).

Striker Barcelona Neymar menjebol gawang Sevilla melalui eksekusi penalti dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015) malam WIB. (Liputan6.com/CRISTINA QUICLER / AFP)

"Ini jauh lebih sulit untuk menjadi orang utama untuk Barcelona dari Brasil, dan mungkin tekanan pada dirinya sekarang lebih besar karena cedera Messi, tapi dia digunakan untuk itu."

Juninho yakin Neymar akan bisa mengatasi masalah ini. "Dia membawa Santos dan juga pusat perhatian di Timnas Brasil. Kita harus bersabar dengan dia," ucap mantan pemain Lyon itu.

"Ini tidak mudah bermain untuk Brasil atau Barca, yang merupakan tim terbaik di dunia, dan itu bahkan lebih sulit ketika pemain terbaik di dunia adalah tidak di lapangan."

Neymar dan Messi merayakan gol ke gawang Atletico Madrid (LLUIS GENE / AFP)

"Sebaliknya, ia harus mengambil lebih banyak inisiatif. Dia harus menjadi perhatian dan lebih fokus dari biasanya, mengetahui bahwa Messi tidak bermain, dan mungkin lebih dekat dengan rekan tim," pungkas Juninho. (Bog/Rco)

Baca juga:

Klasemen Liga Inggris: City Pimpin Klasemen

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

Sukses Tekuk MU, Arsenal Balas Kritik dengan Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.