Sukses

Rekan Setim Bongkar Alasan Aguero Sulit Dihentikan Bek Lawan

"Aguero bertubuh kecil dan memiliki kaki yang kuat. Dia bergerak serta cepat dan mencetak gol dengan mudah," kata Eliaquim Mangala.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero memperlihatkan kelasnya sebagai penyerang haus gol akhir pekan kemarin. Penyerang Manchester City itu memborong lima gol ketika timnya melumpuhkan Newcastle United 6-1 pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.

Torehan gol itu membuatnya masuk dalam buku sejarah Liga Premier Inggris sebagai pencetak quintuple (lima gol) dalam sebuah pertandingan. Kini, Aguero sekarang sejajar dengan empat pemain lain, yakni Dimitar Berbatov, Jermain Defoe, Alan Shearer, dan Andrew Cole.

 Pemain Manchester City Sergio Aguero mencetak gol dengan mengecoh kiper Newcastle Tim Krull pada lanjutan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (04/10/2015).  Manchester City menang 6-1. Reuters / Carl Recine

Pemain City Eliaquim Mangala mengaku tidak heran Aguero dapat mencetak lima gol. Tidak lupa bek asal Prancis tersebut membeberkan rahasia yang membuat striker Timnas Argentina itu sangat sulit dihentikan di atas lapangan.

"Sangat sulit menghadapi Aguero. Pemain belakang selalu dibuatnya kerepotan. Dia adalah salah satu penyerang terhebat di dunia," kata Mangala seperti dilansir Tribalfootbal, Senin (5/10/2015).

"Aguero bertubuh kecil dan memiliki kaki yang kuat. Dia bergerak serta cepat dan mencetak gol dengan mudah. Itulah yang sekarang terjadi," sambungnya.

Sergio Aguero usai menjebol gawang Newcastle (reuters)

Mangala mengaku bersyukur bisa satu tim dengan Aguero. Dengan begitu, dia tidak perlu merasakan teror luar biasa yang diberikan mantan menantu Diego Maradona itu ketika bertanding.

"Saya sangat senang karena tidak harus menghadapinya dalam pertandingan. Memiliki Aguero dalam tim merupakan hal yang jauh lebih baik," ujarnya.(Ram/Bog)

Baca juga:

Klasemen Liga Inggris: City Pimpin Klasemen

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

Sukses Tekuk MU, Arsenal Balas Kritik dengan Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.