Sukses

Casillas Puji Kehebatan Penerusnya di Madrid

Dari tujuh pertandingan di La Liga Spanyol sejauh musim ini, Keylor Navas baru kebobolan dua gol.

Liputan6.com, Madrid - Keylor Navas telah membayar kepercayaan pelatih Real Madrid Rafael Benitez. Kiper asal Kosta Rika itu telah menunjukkan penampilan yang mengagumkan dalam menjaga gawang Madrid. Dari tujuh pertandingan di La Liga Spanyol sejauh musim ini, Navas baru kebobolan dua gol.

Navas diboyong Madrid dari Levante pada bursa transfer musim panas 2014. Di musim 2014-15, kiper berusia 28 tahun ini menjadi pilihan kedua di belakang Iker Casillas.

Kiper Real Madrid Keylor Navas berhasil menyelamatkan tendangan penalti pemain Atletico (Reuters)

Pada bursa transfer musim panas 2014, Navas nyaris pindah ke Manchester United. Tapi, proses kepindahannya gagal di hari terakhir bursa transfer lantaran masalah telatnya dokumen kiper Manchester Untied (MU) David De Gea. Seperti diketahui, Navas dilibatkan dalam proses penjualan De Gea ke Madrid.

Casillas, yang akhir musim 2014-15 memutuskan bergabung ke FC Porto, memuji kehebatan Navas. "Navas bermain dengan luar biasa fantastis dan menjalani sebuah musim yang sangat bagus," kata Casillas seperti dikutip Marca, Senin (5/10/2015).

"Ini bukan posisi yang mudah, tapi Navas --berkat senioritsa dan performanya -- bermain dengan bagus. Saya berharap ia terus bermain bagus karena itu akan menjadikan mereka tim hebat."

Keylor Navas (GERARD JULIEN / AFP)

Tidak lupa Casillas juga memuji kiper kedua Madrid, Kiko Casilla, yang didatangkan dari Espanyol pada musim panas ini. "Saya senang karena Madrid membuat seorang kiper top dan semoga mereka sudah mendapatkannya di diri Navas. Saya berharap Kiko Casilla juga melakukan hal hebat jika dipilih untuk bermain," ucapnya.

"Saya tak akan menonton mereka. Saya meraih sejumlah trofi dan mampu melakukan tugas saya untuk tim. Tapi, waktu saya di Madrid sudah berlalu," Casillas mengakhiri. (Bog/Rco)

Baca juga:

Klasemen Liga Inggris: City Pimpin Klasemen

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

Sukses Tekuk MU, Arsenal Balas Kritik dengan Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.