Sukses

Arsenal Bidik Striker Celta Vigo

Nolito telah mencetak lima gol dari tujuh penampilannya bersama Celta Vigo di La Liga Spanyol musim 2015-16.

Liputan6.com, London - Lini depan masih menjadi masalah bagi Arsenal di musim 2015-16. Klub London tersebut tidak memiliki penyerang yang bisa diandalkan sebagai mesin gol.

Arsenal memang memiliki Olivier Giroud. Tapi, performa penyerang asal Prancis itu naik turun. Sebagai solusi singkat, Manajer Arsenal Arsene Wenger di sejumlah pertandingan terpaksa menjajal Theo Walcott yang biasa bermain melebar menjadi penyerang tunggal. Namun, hal ini belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Tak ingin berlarut-larut, Wenger mencoba mencari jalan keluar dengan membidik pemain anyar. Menurut Mirror, Senin (5/10/2015), targetnya adalah striker Celta Vigo, Nolito.

Arsenal pun sudah menyiapkan tawaran kepada Vigo pada bursa transfer musim dingin Januari 2016 nanti. The Gunners akan langsung menyodorkan 14 juta pound untuk membawa Nolito ke Emirates Stadium.

Nolito (kedua dari kiri) digadang-gadang jadi pengganti Pedro di Barcelona (MIGUEL RIOPA / AFP)

Kontrak Nolito bersama Vigo baru akan berakhir pada 2017. Tetapi, mantan pemain didikan Barcelona itu memiliki klausul tebusan dalam kesepakatan dengan Vigo.

Tapi, Arsenal tak sendiri memburu tanda tangan Nolito. Belum lama ini, Barcelona juga diisukan membidik pemain berusia 28 tahun itu. Nolito diproyeksikan sebagai pengganti Pedro Rodriguez yang hijrah ke Chelsea pada musim panas 2015.

Nolito merupakan pemain multi posisi. Dia piawai jika pasang menjadi penyerang murni dan tak canggung bila diplot bermain lebih melebar. Performa Nolito mulai menyita perhatian sejak musim lalu. Dari 36 laga, dia sukses mencetak 13 gol. (Ram/Bog)

Baca juga:

Klasemen Liga Inggris: City Pimpin Klasemen

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

Sukses Tekuk MU, Arsenal Balas Kritik dengan Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Nolito adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Nolito adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Nolito