Sukses

Hina Wasit, Mourinho Didakwa FA

Mourinho punya waktu hingga Kamis untuk merespons dakwaan FA.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Jose Mourinho terancam terkena denda atau skorsing dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Pria Portugal itu didakwa melakukan pelanggaran oleh FA setelah mengkritik wasit.

Mourinho melancarkan kritik pedas kepada wasit dalam wawancara selama tujuh menit seusai Chelsea dihantam Southampton 1-3 di ajang Liga Premier akhir pekan kemarin. Ketika itu Mourinho menilai Chelsea dirugikan wasit sehingga kalah dari Soton.

Mantan arsitek Inter Milan itu merasa Chelsea seharusnya mendapat hadiah penalti saat skor masih imbang 1-1. Saking kesalnya, Mourinho menyatakan para wasit selalu ketakutan memberikan keputusan yang menguntungkan untuk Chelsea.

Pernyataan pedas Mourinho ini membuat FA marah. Mereka mendakwa Mourinho melakukan tindakan tidak benar. Pria 52 tahun itu punya waktu hingga Kamis petang untuk merespons dakwaan dari FA.

Mourinho sendiri pada sesi wawancara tersebut sudah menyatakan tidak takut dihukum FA akibat kritik pedas kepada wasit.

Bila Mourinho sampai diskorsing FA maka akan sangat merugikan Chelsea. Saat ini The Blues merada di posisi 16 dengan baru mendapat delapan poin dari delapan laga. (Tho/Ary)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini