Sukses

Martial Ogah Dibandingkan dengan Legenda Arsenal

Martial merasa masih harus membuktikan diri lagi.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang berbakat Manchester United Anthony Martial menolak disamakan dengan legenda Arsenal Thierry Henry. Martial merasa belum pantas untuk dibandingkan dengan seniornya di tim nasional Prancis itu.

Martial secara mengejutkan dibeli MU di penghujung bursa transfer musim panas. Setan Merah harus membayar 36 juta pound untuk memiliki Martial. Pemain 19 tahun itu pun jadi remaja termahal di dunia.

Banyak kalangan menilai keputusan MU membeli Martial mahal-mahal sebagai kesalahan besar. Namun Martial mampu menjawab keraguan tersebut. Dia memulai karier di Inggris dengan baik. Martial sejauh ini sudah mengoleksi empat gol.

Ketenangan dan Kehebatan Martial di depan gawang membuat banyak kalangan di Inggris mulai membanding-bandingkannya dengan Henry. Martial dianggap sebagai titisan Henry.

Pujian tersebut tidak membuat Martial besar kepala. Martial melihat dirinya masih harus membuktikan banyak hal untuk bisa sejajar dengan Henry. Martial berjanji akan berkerja keras agar bisa sehebat Henry.

"Saya tahu dia pemain yang sangat hebat yang menjadi legenda di Inggris. Saya tidak berpikir kami memiliki karakteristik yang sama," kata Martial kepada BFM.

"Thierry Henry adalah Thierry Henry. Saya masih harus membuktikan. Dengan terus bekerja keras, saya akan mencoba mencapai level Henry, tapi saya masih sangat jauh," tegas Martial. (Tho/Ary)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United