Sukses

La Liga: Selamat Tinggal 100 Poin

Persaingan di La Liga musim ini sangat ketat.

Liputan6.com, Barcelona: Ada fakta menarik dari 7 laga yang sudah berlangsung di La Liga musim ini. Perolehan poin 5 tim papan atas La Liga sangat ketat dan beda tipis. Villarreal di puncak klasemen hanya terpaut satu poin dari Real Madrid, Barcelona, dan Celta Vigo. Villarreal saat ini bertengger di puncak klasemen sementara La Liga dengan 16 poin.

Ini poin pemuncak klasemen hingga pekan ke-7 paling rendah sejak musim 2006/07. Seperti dilansir Marca, ini mengindikasikan jika juara La Liga musim ini sulit meraih 100 poin alias tidak mungkin.

Pada musim 2006/07, Madrid menjadi juara La Liga dengan 76 poin. Madrid hanya unggul selisih gol saja dengan Barcelona pada musim itu yang juga mengoleksi 76 poin.
Persaingan ketat terjadi di La Liga musim ini. Barcelona dan Real Madrid kesulitan (Abdillah/Liputan6.com)
Itu kali terakhir juara La Liga mengoleksi poin di bawah 80. Setelah itu, juara La Liga selalu melampaui 80 poin, bahkan kebanyakan melewati 90 poin. Beberapa kali bahkan melewati poin 100 seperti ketika Madrid juara di musim 2011/12.

Juara La Liga musim ini memang kemungkinan tetap cetak poin lebih dari 80. Tapi sulit rasanya cetak 100 poin lagi, paling mungkin 90 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buang Poin

Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid saat ini sudah membuang 6 poin hingga pekan ke-7. Madrid tergelincir di tiga laga (tiga kali imbang), sedangkan Barcelona kalah dua kali.

Tim-tim lain yang menembus Liga Champions musim ini juga tampil mengecewakan. Tim kuda hitam seperti Atletico Madrid tercatat sudah membuang 8 poin. Valencia melepas 12 poin dan Sevilla lebih parah lagi.

Jika poin sekarang bertahan hingga akhir musim, maka tim juara kemungkinan akan merebut 86 atau 87 poin. Ini tentu masih sulit diprediksi karena masih ada 31 laga lagi yang harus dimainkan.

Barcelona dan Real Madrid kemungkinan bakal bangkit dan sulit dihentikan saat menemukan ritme terbaik mereka. Mari ditunggu siapa yang bakal menjadi juara, namun sepertinya persaingan bakal sengit. (Def/Rco)*

Baca Juga:

Carrick Buka Penyebab MU Dibantai Arsenal

Nasib Sial Hampiri Lorenzo Jelang MotoGP Jepang

Tak Bisa Masak, Rooney dan Istrinya Bangun Dapur Rp 3,3 Miliar

Komentar Ronaldo Usai Cetak Sejarah di Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini