Sukses

'Liverpool Bakal seperti Dortmund di Tangan Klopp'

Owen menilai Klopp bisa membuat Liverpool seperti Dortmund.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan penyerang Liverpool, Michael Owen, mendukung Jurgen Klopp untuk menjadi manajer baru The Reds menggantikan Brendan Rodgers. Owen yakin Klopp akan membuat Liverpool bisa meraih kembali masa kejayaannya.

Liverpool akhir pekan kemarin memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Rodgers. The Reds memecat Rodgers akibat rentetan hasil buruk di awal musim 2015-2016.

Setelah Rodgers didepak, nama Klopp mencuat sebagai kandidat utama manajer baru Liverpool. Selain Klopp ada pula mantan aristek Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Di antara dua nama ini, Owen lebih memilih Klopp. Owen melihat Klopp akan bisa sukses di Liverpool karena sudah punya pengalaman mengangkat prestasi Dortmund yang terpuruk menjadi tim yang disegani di Jerman dan Eropa.

"Klopp pasti akan membangkitkan fans Liverpool yang telah menjadi begitu kecewa dengan Rodgers," ucap Owen.

"Keuntungan besar yang Klopp memiliki ketimbang Ancelotti adalah Ancelotti telah biasa menangani klub yang sudah sangat sukses dengan skuat penuh pemain bintang. Klopp mengambil alih Dortmund ketika mereka berada dalam posisi serupa dengan Liverpool saat ini," tegas Owen. (Tho/Ary)*



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini