Sukses

Head to Head Rossi dan Lorenzo di Motegi

Lorenzo musim lalu menang di Motegi.

Liputan6.com, Jakarta- MotoGP 2015 tinggal tersisa empat balapan lagi. Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersaing ketat untuk menjadi juara dunia.

Rossi saat ini memimpin klasemen pembalap dengan 263 poin. Pria Italia itu unggul 14 poin saja dari Lorenzo. Dengan sisa empat balapan lagi, masih sangat mungkin Lorenzo menyalip perolehan poin Rossi.

Kedua pebalap andalan Yamaha itu akan kembali saling sikut akhir pekan ini di Sirkuit Motegi. Lorenzo wajib menang di GP Jepang guna mendekati atau bahkan menyalip perolehan poin Rossi.

Meski tengah diganggu masalah pada bahunya, Lorenzo lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di Motegi. Dia punya catatan bagus di GP Jepang.

Pria yang merupakan penggemar berat Barcelona itu adalah pembalap yang paling sering menang di MotoGP Jepang. Total Lorenzo sudah tiga kali berada di podium pertama kelas MotoGP di sirkuit dengan panjang 4,8 km itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rossi Baru Sekali Menang

Musim lalu Lorenzo juga berjaya di Motegi. Ketika itu dia mengungguli Marc Marquez dan Rossi yang harus puas finis di posisi dua dan tiga. Dua kemenangan lain Lorenzo di MotoGP Motegi terjadi pada tahun 2013 dan 2009.

Lorenzo juga merupakan pembalap yang paling sering meraih pole di MotoGP Jepang dengan total tiga kali.

Rossi sendiri tak terlalu bagus rekornya bila membalap di Motegi. Sejak era MotoGP dimulai, Rossi baru sekali menang di sana, yakni pada tahun 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini