Sukses

MotoGP Jepang: Satria Baja Hitam Pernah 'Jajal' Sirkuit Motegi

Motegi juga sering muncul di game-game balap.

Liputan6.com, Jakarta- Perhatian para pecinta MotoGP akan tertuju ke Jepang akhir pekan ini. Para pebalap top dunia kali ini akan beradu di Sirkuit Twin Ring Motegi. Balapan di Motegi berpeluang menentukan siapa yang jadi juara dunia MotoGP 2015.

Motegi merupakan salah satu sirkuit langganan untuk balapan MotoGP. Sejak masuk kalender grand prix di tahun 1999, Motegi selalu dipercaya menjadi tuan rumah tanpa jeda.

Sirkuit yang memiliki panjang 4,8 km itu dibangun pada tahun 1997 oleh Honda. Twin Ring Motegi tidak hanya dipakai untuk balapan MotoGP. Super GT, Formula Nippon, MFJ Superbike dan IZOD IndyCar Series juga digelar disana.

Motegi bukan satu-satunya sirkuit yang dimiliki Jepang. Disana masih ada Sirkuit Suzuka yang menggelar balapan Formula 1. Namun Motegi nampaknya lebih populer ketimbang Suzuka.

Beberapa acara tv atau film tokusatsu pernah syuting di Motegi. Pada pembukaan serial Kamen Rider Agito, tiga kamen rider utama menggendarai motor di Sirkuit Motegi. Serial super sentai Go-Onger juga melakukan pengambilan gambar di sana.

Yang terbaru adalah film Kamen Rider dengan judul Super Hero Taisen GP: Kamen Rider 3 mengambil setting utama di Motegi.

Sirkuit Motegi juga tersedia di beberapa game balapan ternama seperti Forza Motorsport 2, Forza Motorsport 3, Forza Motorsport 4, Gran Turismo 4, Gran Turismo 5, Gran Turismo 6, dan iRacing.com. (Tho/Ary)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.