Sukses

Rooney Kecewa dengan Capello

Keduanya sempat bekerja sama di masa lalu.

Liputan6.com, Manchester - Bomber Tim Nasional Inggris Wayne Rooney mengaku kecewa dengan mantan pelatihnya Fabio Capello. Rooney bahkan mengaku tak menikmati bermain di bawah arahan pelatih asal Italia itu.

Rooney telah menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa. Ia sudah melesakkan 50 gol, sekaligus memecahkan rekor Bobby Charlton yang bertahan sejak 1968.

Rooney selalu berterima kasih kepada Sven-Goran Eriksson yang memberinya kesempatan melakukan debut dan kepada Roy Hodgson yang sekarang mempercayainya sebagai kapten.

"Aku paling menikmati bermain untuk Inggris di bawah asuhan Sven dan sekarang di bawah Hodgson," kata Rooney kepada BBC.

"Tapi, aku tidak menikmati bermain di bawah Capello. Satu-satunya yang membuatku semangat tentang Capello adalah prestasinya ketika ia datang."

"Tapi yang terjadi adalah kekecewaan. Padahal, aku berharap lebih," ucap Rooney.

Capello memimpin Inggris di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Dalam turnamen itu, Rooney tampil buruk dan tak mencetak gol. The Three Lions juga tersingkir di babak perdelapan final. (Jnp/Ary)
PECAH REKOR - Wayne Rooney memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Timnas Inggris saat menghadapi Swiss. (Reuters / Carl Recine )

Baca Juga

Nasib Sial Hampiri Lorenzo Jelang MotoGP Jepang

Ini Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Liga Resmi Eropa

Legenda Persib Bicara Kekalahan Maung Bandung Atas Mitra Kukar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini