Sukses

Main di Solo,Begini Cara Sriwijaya Bantu Suporter

Apa yang dilakukan manajemen Sriwijaya FC agar dapat dukungan dari fans sendiri di Solo nanti?

Liputan6.com, Jakarta: Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, memutuskan akan memberikan pendukung Sriwijaya FC beberapa kemudahan untuk menyaksikan leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2015, Minggu (11/10/2015) di Stadion Manahan, Solo. Hal ini dikarenakan Sriwijaya harus menggelar laga kandang mereka jauh dari kota asalnya, Palembang.

"Untuk suporter Sriwijaya tentu akan ada kebijakan khusus dari kami. Tiketnya akan disubsidi oleh manajemen," ujar Robert Heri saat dihubungi Liputan6.com (6/10).

Keputusan Sriwijaya bermain di Solo diakibatkan adanya kabut asap yang menyelimuti hampir seluruh kota di Sumatera. Sontak hal ini akan 'menguntungkan' Arema Cronus yang memiliki markas lebih dekat dengan stadion Manahan, Solo.

Meski berstatus sebagai tuan rumah di Solo, Sriwijaya tidak ingin memberi batasan bagi Aremania (suporter Arema) yang ingin menyaksikan langsung ke stadion. Namun ia akan memprioritaskan pendukung Sriwijaya lebih dahulu.

"Kita sebenarnya sangat ingin main di Palembang, tapi semua kota di Sumatera tidak bisa menggelar pertandingan karena adanya kabut asap. Lalu di pulau Jawa, tidak ada tempat yang tidak bisa dijamah Aremania, hanya Bandung saja yang mungkin mereka tidak bisa, tapi Bandung juga tidak bisa, karena mereka tentu akan repot mengingat ada pertandingan lainnya yang akan digelar di sana," tambah Robert Heri.

"Ya memang nantinya mungkin tidak terlihat seperti partai kandang karena jarak Malang dan Solo yang lebih dekat ketimbang Palembang, tapi kita tidak mau membatasi Aremania yang akan hadir ke stadion, hanya saja kami prioritaskan suporter Sriwijaya dulu," jelasnya.(Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.