Sukses

Arema Siap Hadapi Sriwijaya FC Dimanapun

Joko 'Gethuk' Susilo lebih berhati-hati dalam mempersiapkan skuatnya jelang leg kedua Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema Cronus Joko 'Gethuk' Susilo lebih berhati-hati dalam mempersiapkan skuatnya jelang leg kedua Piala Presiden 2015. Arema ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Sriwijaya FC pada Sabtu (3/10) lalu, dan Gethuk tak ingin kans mereka lolos ke final tertutup karena sulit mencetak gol.

Bentrokan Arema vs Sriwijaya akan terjadi pada Minggu (11/10) di Stadion Manahan, Solo pukul 18.00 WIB dan kebobolan satu gol di leg pertama merupakan kerugian untuk Singo Edan. Laskar Wong Kito terpaksa mengungsi ke Solo karena pekatnya kabut asap yang melanda kota Palembang belakangan ini.

"Banyak celah lubang dan kelemahan yang harus kita benahi kalau tidak ingin kembali meraih hasil buruk pada leg kedua nanti. Kita juga tak peduli mau bermain di mana pun, Palembang, Bandung, Jakarta, atau Solo," kata Joko Susilo usai sesi latihan tim pada Selasa (6/10) sore di Stadion Gajayana.

Pelatih Arema, Joko Gethuk Susilo dan kapten Fabiano Beltrame (Yoppy Renato/Liputan6)

Sebagai bagian dari persiapan menyeleksi pemain terbaik dalam skuat utama, Gethuk juga berencana memboyong 22 pemain ke Solo. Meski hanya 18 penggawa Singo Edan yang akan masuk line-up, kekuatan mereka dipastikan bertambah karena kembalinya tiga pemain yang terkena akumulasi kartu, yakni Samsul Arif, Ferry Aman Saragih, dan Juan Revi.

"Hasil seri wajib ditebus dengan kemenangan nantinya. Evaluasi pasti ada, terutama lini belakang yang begitu mudah kecolongan dan kedodoran ketika lawan menyerang balik. Sedikit mudah panik, miss di lapangan menerapkan strategi, instruksi yang kita berikan belum dipahami pemain," pungkas Gethuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini