Sukses

Fans Brutal, FIFA Jatuhkan Sanksi untuk Malaysia

Sanksi itu diberikan akibat kebrutalan fans Timnas Malaysia saat melawan Arab Saudi, 8 September 2015.

Liputan6.com, Zurich - Komisi Disiplin FIFA menjatuhkan sanksi kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Sanksi itu diberikan akibat kebrutalan fans Timnas Malaysia saat melawan Arab Saudi, 8 September 2015.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-88 pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, fans Timnas Malaysia melemparkan flare ke dalam lapangan.

Fans Harimau Malaya (sebutan Timnas Malaysia) melakukan hal tersebut sebagai ungkapan kekecewaan mereka karena tim kesayangannya dibantai Uni Emirat Arab dengan skor 0-10, di pertandingan sebelum melawan Arab Saudi.

Setelah melakukan penyelidikan, melihat tayangan ulang dan memintai keterangan para saksi, Komisi Disiplin FIFA memutuskan untuk menjatuhkan dua hukuman kepada FAM. Sanksi yang pertama adalah denda sebesar US$ 41,1 ribu, atau setara dengan  Rp 586 juta.

Hukuman yang kedua adalah pertandingan tanpa penonton saat menjamu Uni Emirat Arab dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, 17 November mendatang. Sementara itu, FIFA juga memutuskan untuk memenangkan Arab Saudi dengan skor 3-0 dan menganggap Malaysia kalah walk out karena insiden tersebut.

Baca Juga :

Naik Haji, Bustomi Ganti Gaya Rambut

Rooney Kecewa dengan Capello

MotoGP Jepang: Satria Baja Hitam Pernah 'Jajal' Sirkuit Motegi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini