Sukses

Baru Sebulan, Pemain Baru MU Sudah Dapat Penghargaan

Pemuda 19 tahun itu mengalahkan Mahrez dan Payet.

Liputan6.com, Manchester- Penyerang muda Manchester United, Anthony Martial, sudah mampu menyabet penghargaan meski baru sekitar sebulan merumput di Inggris. Martial terpilih sebagai Pemain Terbaik PFA bulan Agustus/September pilihan fans.

Martial tampil ciamik sejak dibeli MU dari AS Monaco di hari terakhir bursa transfer musim panas 1 September lalu. Dia mampu menjawab keraguan dengan berhasil mencetak tiga gol di dua laga awalnya di Liga Inggris.

Kehebatan pemain 19 tahun itu turut membantu MU merangsek ke papan atas Liga Inggris. Setan Merah sempat memuncaki klasemen untuk pertama kalinya dalam kurun waktu lebih dari dua tahun.

Pemain asal Prancis itu mengalahkan bintang Leicester City, Ryad Mahrez dan gelandang serang West Ham United, Dimitri Payet yang harus puas berada di posisi dua dan tiga.

PFA merupakan Asosiasi Pesepak Bola Profesional di Inggris. Bekerja sama dengan Sky Sports, PFA mengadakan pemilihan pemain terbaik Liga Premier Inggris tiap bulannya berdasarkan pilihan para fans.

Sebelum voting dibuka setiap bulannya, sebuah panel yang berisi para pakar seperti Paul Merson, Ian Holloway, hingga Peter Beagrie akan menentukan daftar pemain yang layak dicalonkan jadi kandidat pemain terbaik bulanan. (Tho/Ary)*

Baca Juga

Head to Head Rossi dan Lorenzo di Motegi

Gara-gara Kabut Asap, Sriwijaya FC vs Arema Digelar di Solo

5 Penyebab Chelsea Terpuruk Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial