Sukses

Beckham: Rooney Bakal Bungkam Kritikus!

Musim ini Rooney baru mencetak satu gol di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - David Beckham ikut angkat bicara terkait mandulnya Wayne Rooney bersama Manchester United (MU) musim ini. Ia yakin kapten Setan Merah itu segera bangkit dan membuktikan kualitasnya.

Musim ini Rooney baru mencetak satu gol di Liga Inggris. Ia juga gagal bersinar dalam laga lawan Arsenal sehingga MU kalah 0-3 akhir pekan lalu.

Meski tidak pernah bermain bersama Rooney dalam satu klub, namun Beckham tahu kualitasnya ketika bermain di timnas Inggris. Apalagi mereka bahu-membahu membela The Three Lions selama enam tahun.

"Anda tidak bisa mencoret begitu saja pemain yang sudah mencetak banyak gol bagi MU dan timnas Inggris. Pemain seperti itu akan membuat Anda menjilat ludah sendiri," kata Beckham seperti dilansir Manchester Evening News.

"Ketika bertambah tua, maka Anda akan beradaptasi dengan gaya bermain Anda. Contoh paling nyata adalah Ryan Giggs ketika bermain lebih ke tengah, dan Rooney akan mengikutinya."

Rooney membela MU sejak musim 2004/05. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 235 gol dari 490 laga di semua kompetisi. (Vid/Tho)

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.