Sukses

Berdasar Sejarah, Mourinho Dipecat Chelsea 22 November?

Pekan lalu Chelsea kalah 1-3 dari Southampton di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho boleh saja sesumbar manajemen Chelsea berada di belakangnya sejauh ini. Namun sejarah Liga Inggris mencatat seorang manajer hanya bertahan rata-rata 48 hari sejak menyatakan mendapat dukungan dari klub pada publik.

Setelah pekan lalu Chelsea kalah 1-3 dari Southampton di Stamford Bridge, isu pemecatan Mou pun merebak. Namun hanya dua hari berselang Chelsea langsung mengeluarkan pernyataan yang mendukung manajernya.

Meski demikian, situasi serupa pernah dialami beberapa manajer di Liga Inggris sebelumnya. Contoh terakhir adalah Brendan Rodgers yang mengaku terus didukung manajemen Liverpool pada awal musim 2015/16. Nyatanya ia hanya bertahan 57 hari di Anfield.

Pada 2008, Juande Ramos pernah sesumbar yakin tidak akan dipecat Tottenham Hotspur. Namun dua kekalahan dalam waktu 8 hari membuatnya ditendang dari White Hart Lane. Contoh lain adalah Alex McLeish yang dipecat Aston Villa 19 hari setelah mengaku masih mendapat dukungan dari klub pada 2012 lalu. Selain itu masih ada Mick McCarthy yang dipecat setelah 32 hari dan Kenny Dalglish yang dipecat 34 hari setelah mengklaim masih dipercaya klub.

Khusus untuk Chelsea, situasi mirip pernah terjadi tahun 2011. Ketika itu Andre Villas-Boas percaya diri klub tidak akan memecatnya meski performa tim menurun. Namun 100 hari kemudian, manajer asal Portugal itu ditendang dari Stamford Bridge.

Jadi jika dirata-rata maka Mourinho bisa saja bernasib sama dengan manajer Liga Inggris lainnya. Atau ia akan dipecat The Blues pada 22 November mendatang, sehari setelah laga lawan Norwich City. Benarkah? (Vid/Tho)*

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini