Sukses

Pedrosa Sesumbar Bisa Jegal Rossi di Motegi

Pedrosa dibalapan sebelumnya mampu mengungguli Rossi.

Liputan6.com, Tokyo- Pebalap Repsol Honda Dani Pedroa mungkin sudah tidak akan bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Namun pemuda Spanyol itu berjanji akan tampil habis-habisan di sisa musim.

Pedrosa berharap dapat melanjutkan momentum kebangkitannya pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, yang merupakan markas Honda, akhir pekan nanti.

Rekan setim Marc Marquez itu ingin kembali menjegal pemimpin klasemen Valentino Rossi seperti yang dilakukannya di balapan sebelumnya. Di Aragon, Pedrosa terlibat persaingan sengit dengan Rossi untuk finis di posisi kedua. Ketika itu Pedrosa sukses mengungguli Rossi.

Pengalaman di Aragon tersebut membuat Pedrosa percaya diri bisa bersaing dengan Rossi ataupun pebalap Movistar Yamaha lainnya Jorge Lorenzo di Motegi."Setelah pertempuran di Aragon dengan Valentino, saya merasa sangat termotivasi untuk pergi ke Jepang, yang merupakan rumah bagi Honda," ucap Pedrosa seperti dilansir Crash.

Motivasi lain Pedrosa meraih hasil bagus di Motegi adalah untuk mencari kado ulang tahun. Dia merayakan ulang tahun ke-30 pada 29 September.

"Kami memiliki hari tes Senin setelah balapan dan kemudian pada Selasa saya tetap di Barcelona untuk merayakan ulang tahun bersama keluarga dan teman," tegas Pedrosa.

Peluang Pedrosa menjegal Rossi atau Lorenzo untuk memenangi balapan di Motegi cukup besar. Pedrosa punya catatan bagus di Motegi. Dia menang disana tahun 2011 dan 2012. (Tho/Rco)

Baca Juga

Head to Head Rossi dan Lorenzo di Motegi

Gara-gara Kabut Asap, Sriwijaya FC vs Arema Digelar di Solo

5 Penyebab Chelsea Terpuruk Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini