Sukses

Ancelotti Belum Tergiur Latih Liverpool

Ancelotti baru akan kembali melatih musim depan.

Liputan6.com, Liverpool- Pelatih kawakan Carlo Ancelotti hampir pasti tidak akan menangani Liverpool. Pria Italia itu membulatkan tekad untuk tidak akan turun gunung di musim 2015-2016.

Ancelotti termasuk salah satu nama yang dikaitkan dengan Liverpool untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers yang baru saja dipecat sebagai manajer The Reds. Kebetulan Ancelotti sedang menganggur sejak dipecat oleh Real Madrid pada Mei lalu.

Don Carletto menjadi salah satu kandidat manajer anyar The Reds karena memiliki pengalaman melatih di Inggris. Nama Ancelotti sempat harum di Inggris menyusul kesuksesan mengantarkan Chelsea merebut gelar Premier League musim 2009-2010 dan Piala FA di musim yang sama.

Meski menyukai Liverpool, Ancelotti tidak tergiur menggantikan Rodgers. Kepada PA Sport, Ancelotti menegaskan tetap berpegang pada pendiriannya untuk tidak mengambil pekerjaan di musim ini. Ancelotti ingin total beristirahat pada 2015-2016 dan baru akan kembali melatih musim depan.

Real Madrid menjadi tim terakhir yang dilatih Ancelotti. Dia didepak manajemen tim setelah mengantarkan Madrid meraih La Decima alias gelar Liga Champions ke-10 dua musim lalu. Performa Madrid yang dianggap berantakan di musim 2014-15, membuat Ancelotti harus pergi meninggalkan Santiago Bernabeu.

"Saya menikmati waktu saya sekarang tapi, tentu saja saya ingin kembali melatih - bekerja - karena itu merupakan kegemaran saya," tutur Ancelotti menyinggung rumor menggantikan posisi Brendan Rodgers sebagai pelatih Liverpool.

Saat ini, Ancelotti masih menikmati waktu liburan."Saya ingin menggunakan waktu saya sekarang beristirahat. Tapi musim depan saya akan siap," tegas eks pelatih Juventus itu.

Dengan penolakan dari Ancelotti, Liverpool kemungkinan besar akan menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih baru menggantikan Rodgers. Sama seperti Ancelotti, Klopp juga sedang menganggur. (Tho/Ary)

Baca Juga


Head to Head Rossi dan Lorenzo di Motegi

Gara-gara Kabut Asap, Sriwijaya FC vs Arema Digelar di Solo

5 Penyebab Chelsea Terpuruk Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini