Sukses

Bila Dipecat Chelsea, Mourinho Dapat Pesangon Rp 799 M

Mourinho masih terikat kontrak sampai 2019.

Liputan6.com, London- Chelsea kemungkinan besar tidak akan memecat manajer Jose Mourinho meski prestasi The Blues musim ini sangat memprihatinkan. Sebab bos Chelsea Roman Abramovich harus membayar pesangon sangat besar bila mendepak Mourinho.

Kontrak Mourinho bersama Chelsea masih akan berlangsung hingga tahun 2019. Setiap tahunnya, Mourinho dibayar Chelsea senilai lebih dari 10 juta pound. Demikian dibertakan Daily Star.

Andai Abramovich memutuskan memecat Mourinho saat ini maka konglomerat Rusia itu harus menyiapkan pesangon yang memecahkan rekor dunia sebesar 37,5 juta pound (Rp 799 M). Abramovich tentu akan berpikir dua kali untuk mendepak Mourinho di tengah jalan. Abramovich memang sebelumnya dikenal sering memecat manajer saat prestasi Chelsea menurun. Tapi tidak ada yang mendapat pesangon di atas 20 juta pound.

Manajer yang mendapat pesangon terbesar dari Chelsea adalah Luiz Felipe Scolari. Pria asal Brasil itu total memperoleh pesangon senilai 12,6 juta pound.

Posisi Mourinho sebagai manajer Chelsea mulai digoyang akibat rentetan hasil buruk di awal musim 2015-2016. Klub asal London itu sudah kalah empat kali dari delapan laga awal Liga Premier.

Akibat empat kekalahan tersebut, Chelsea terjerembab di posisi 16. Mereka cuma terpaut empat poin saja dari zona degradasi. (Tho/Def)

Baca Juga

Head to Head Rossi dan Lorenzo di Motegi

Gara-gara Kabut Asap, Sriwijaya FC vs Arema Digelar di Solo

5 Penyebab Chelsea Terpuruk Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini