Sukses

Ronaldo Ungkap Amukan Ferguson di Ruang Ganti

Ronaldo bekerja selama enam tahun dengan Ferguson.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mulai membuka cerita tentang sikap Alex Ferguson selama menangani Manchester United (MU). Ia membenarkan manajer legendaris Setan Merah itu suka lepas kontrol ketika anak asuhnya bermain buruk.

Ronaldo bekerja selama enam tahun dengan Ferguson. Bahkan manajer asal Skotlandia itu yang mengembangkan karier CR7 selama di Old Trafford. Meski belum pernah menjadi korban langsung amukan Fergie, Ronaldo tahu mantan bosnya layak dijuluki sebagai sosok yang temperamental.

"Saya ingat ketika kami kalah atau bermain buruk maka muka Ferguson memerah. Dia bisa saja memaki seseorang dengan kata kasar seperti 'Persetan seharusnya Anda mengoper bolanya' dan itu luar biasa," ujar Ronaldo seperti dilansir Daily Star.

Sifat Ferguson yang gampang naik darah menjadi alasan David Beckham meninggalkan MU pada 2003 lalu ke Real Madrid. Pelatih asal Skotlandia itu menandang sepatu yang mengenai pelipis Beckham. Ronaldo pun mengakui, Ferguson kerap melampiaskan amarah dengan benda-benda di sekitar.

"Selain itu dia menendang apa pun di ruang ganti, kursi, sepatu, botol minum, semuanya. Namun kami belajar dari kemarahannya," kata Ronaldo tersenyum.

Ronaldo sendiri menjadi anak emas Fergie. Bersama Ferguson, Ronaldo meraih sukses besar. Ia menyumbangkan sembilan gelar sebelum bergabung ke Real Madrid pada 2009. (Vid/Def)*

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alex Ferguson

Video Terkini