Sukses

Beckham: Nasib MU Beda dengan Liverpool

Terakhir kali The Reds juara Liga Inggris adalah pada musim 1989/90.

Liputan6.com, Manchester - Kiprah Manchester United (MU) yang tak lagi menjadi juara Liga Inggris sejak dua tahun lalu tidak membuat David Beckham cemas. Legenda Setan Merah tersebut yakin mantan klubnya akan segera juara dan tidak mengikuti jejak Liverpool.

Ya, terakhir kali The Reds juara Liga Inggris adalah pada musim 1989/90. Meski sukses meraih gelar Liga Champions, Piala FA, hingga Piala Liga namun Liverpool tak pernah lagi menjadi juara Liga Inggris sejak 25 tahun lalu. Dua musim lalu, Liverpool nyaris keluar sebagai juara namun mereka lagi-lagi harus gigit jari karena terpeleset di laga-laga akhir.

Situasi serupa ditakutkan penggemar MU setelah Alex Ferguson memutuskan pensiun dua tahun lalu. Apalagi dua manajer pengganti yakni David Moyes dan Louis van Gaal juga belum memberikan trofi apapun. 

"Saya tidak berpikir MU akan hampa gelar dalam waktu yang lama. Terlalu banyak sejarah dalam klub ini," ujar Beckham seperti dilansir Soccerway.

Ramalan dari Beckham juga cukup beralasan mengingat pencapaian MU musim ini pelan tapi pasti. The Red Devils kini menempati peringkat 3 klasemen Premier League mengemas 16 poin. Hasil tersebut berbanding terbalik dengan Liverpool yang kini masih menempati papan bawah Premier League.

"Sebenarnya sebagai klub besar kita harus tetap juara. Terlalu banyak yang dipertaruhkan jika MU terpeleset seperti Liverpool."

Meski demikian Beckham percaya setiap klub besar pasti mengalami masa transisi seperti MU sekarang. "Tidak peduli berapa uang yang dimiliki sebuah klub pasti mengalami masa tanpa gelar," ujar eks timnas Inggris tersebut. (Vid/Def)

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David Beckham

Video Terkini